Cara Membuat Teh Manis dalam Bahasa Inggris dengan Es

How to make ice tea

Bagaimana cara membuat es teh

Teh adalah minuman yang sangat terkenal di indonesia. Hampir sebagian orang indonesia pernah meminum teh. Saking populernya minuman teh ini sampai produsen membuat produk teh dengan bermacam-macam jenis dan tampilan seperti misalnya ada teh dalam kemasan botol, tetrapak maupun dalam wadah gelas plastik yang praktis. Selain itu ada juga teh dalam bentuk teh celup, yakni teh yang penyajiannya dengan caradicelupkan ataupun teh tradisional yang penyajiannya masih tradisional yakni dengan cara diseduh dan masih berupa teh yang utuh.

Selain itu ada juga teh berbentuk permen atau permen dengan rasa teh. Sehingga apabila seseorang tidak sempat meminum teh maka dengan hanya memakan permen dengan rasa teh tersebut, membuat mereka seakan-akan telah meminum teh sesungguhnya.

Teh pun memiliki banyak varian seperti varian teh hitam, teh hijau maupun teh putih. Teh putih adalah teh yang terbuat dari pucuk daun yang tidak mengalami proses oksidasi dan sewaktu belum dipetik dilindungi dari  sinar matahari untuk menghalangi pembentukan klorofil. Teh putih diproduksi dengan jumlah sedikit sehingga membuat teh ini memiliki harga yang lebih mahal daripada teh jenis lainnya. Sedangkan teh hijau adalah teh yang langsung diproses setelah dipetik. Dan teh hitam adalah teh yang dibiarkan teroksidasi secara penuh sekitar dua minggu ataupun sekitar satu bulan. Untuk lebih jelasnya mari kita simak contoh pembuatan teh secara tradisional berikut ini!

Cara Membuat Es Teh Manis dalam Bahasa Inggris

Ice tea, who people in indonesia that doesnt know about this drink. This drink is so refreshing and very suitable drinking in hot temperature. But how to make ice tea? wanna know? lets share about it!

ingredients : water, tea, sugar and ice.

Steps/how to make it :

  1. First, boil water in pan in top of stove or in water dispenser waiting until hot temperature.
  2. next,  Prepare glass with tea and sugar before hot water enter in glass.
  3. After that,  pour that hot water into top of tea and sugar.
  4. Stir water, tea and sugar in the glass.
  5. For more delicious, add ice.
  6. And finally the delicious ice tea ready to served.

thats all about how to make ice tea, and happy trying!

 

Terjemahannya

es teh, siapa orang di indonesia yang tidak mengetahui minuman menyegarkan ini. Minuman ini dikenal karena sangat menyegarkan tubuh sekaligus sangat cocok untuk dinikmati kala cuaca sedang panas-panasnya. Tetapi bagaimana cara untuk membuat es teh ? ingin tahu ? mari kita berbicara tentang hal tersebut!

Bahan-bahan yang harus disediakan : air, teh, gula dan juga es.

Langkah-langkah/ bagaimana cara untuk membuatnya :

  1. pertama-tama, rebus air di panci di atas sebuah kompor ataupun di pemanas air ataupun water dispenser sampai menjadi panas airnya.
  2. selanjutnya, siapkan gelas dengan teh dan juga gula sebelum air panas dimasukkan ke dalam gelas.
  3. setelah itu, tuangkan air panas ke atas teh dan juga gula.
  4. aduk air, teh dan juga gula di dalam gelas.
  5. untuk kenikmatan yang lebih lagi, anda dapat menambahkan es di dalamnya.
  6. dan yang terakhir, es teh yang nikmat pun siap untuk disajikan.

Itulah beberapa langkah-langkah untuk membuat es teh, dan selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!