Cerita Kerajaan Pajajaran dalam Bahasa Inggris dan Artinya

 

Kerajaan pajajaran merupakan kerajaan terkenal di masa lampau yang berada di provinsi jawa barat dan terkenal dengan rajanya yakni prabu siliwangi. Tapi bagaimana ya kisah selanjutnya, kita cari tahu sama-sama yuk.

 

Kerajaan Pajajaran

In the history, pajajaran palace form after wastu kencana died in 1475. Follow the history of galuh palace the king of the palace divide into two king after rahyang wastu kencana died.

Dewa siskala and prabu susuktunggal is a two part of galuh palace that has a same level. Pajajaran palace is a palace that the area in the bogor area and leads by prabu susuktunggal and parahyangan in the kawali area leads by dewa siskala.

The two of the king not given the title as prabu siliwangi, because their territory area not including in all area of sunda area. It is different from prabu siliwangi that in the first leads by prabu wangi and rahyang wastu.

Before forming pajajaran palace is there a palace in there that palace is tarumanegara, galuh palace, sunda palace and kawali palace. And pajajaran palace not out from the palace. Because pajajaran palace is the center from the palace. The mystery lost of this Palace is from fight from other palace.

 

Terjemahan

Loading...

Di dalam sejarahnya, kerajaan pajajaran berasal maupun dibentuk setelah wasta kencana meninggal dan wasta kencana meninggal di tahun 1475. Mengikuti sejarah dari kerajaan galuh, raja dari kerajaan ini membagi kerajaan menjadi dua raja setelah rahyang wastu kencana meninggal dunia.

Dewa siskala dan prabu susuktunggal adalah dua bagian dari kerajaan galuh yang memiliki tingkatan yang sama. Kerajaan pajajaran adalah kerajaan yang tepatnya sekarang menjadi kota bogor dan dipimpin oleh prabu susuktunggal. Dan parahyangan di daerah kawali di bawah pemerintahan dewa siskala.

Kedua raja tersebut tidak diberikan gelar prabu siliwangi karena daerah kekuasaan mereka tidak mencangkup seluruh daerah sunda. Ini berbeda dari prabu siliwangi yang dipimpin oleh prabu wangi dan rahyang wastu.

Untuk membentuk kerajaan pajajaran ada beberapa kerajaan yang membentuknya yakni kerajaan tarumanegara, kerajaan galuh, kerajaan sunda dan kerajaan kawali. Kerajaan pajajaran tidak dapat terlepas dari kerajaan-kerajaan tersebut. Kisah-kisah misteri tentang menghilangnya kerajaan ini disebabkan oleh adanya penyerangan dari kerajaan lain.

—*—

Nah, demikianlah sejarah mengenai kerajaan pajajaran. Dan sejarah mengenai runtuhnya kerajaan ini pun masih misterius sampai sekarang. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!