Contoh Descriptive Text About Pet (Hewan Peliharaan) dan Artinya

Descriptive jika diartikan secara harfiah ke dalam bahasa indonesia adalah deskripsi ataupun menjelaskan. Di dalam bahasa inggris pun descriptivetext adalah text yang menjelaskan tentang suatu object maupun tempat secara detail dan biasanya tenses atau keterangan waktu yang dipakai adalah presenttense. Nah, di bawah ini adalah contoh descriptivetext, silahkan dilihat.

 

My pet

 

I have a cute pet, i give him name kuro. Kuro is japanese language means black. Because his fur is black with few white only  in his tail. He has soft fur.  My pet is little  cat. He is so friendly , he wants always follow me wherever i go, he just like my tail. His food is fresh fish and milk. I always buying his food every week , in order to not used up. He likes giving sounds like ” meow” when he hungry and want me to giving him food and milk. And he will giving sound ” meow” not stopping if i am not giving him food and milk so fast.

My kuro always sleep everyday, he is not Diligent like other cat or cat in cartoon or television, he just like an obesity cat, with fat in his stomach. May be because he is only eat and sleep make him fat than other cat. He doesn’t like mouse, not like other cat that catch mouse and eat it. My kuro is phobia of mouse, he can run fast if he see mouse around him. May be it is strange but it is reality. He likes listening music, often i search my android handphone, and apparently he bring it and he play the music player. He loves music, he like music like better when im dancing from meghan trainor, he is really smart cat. In every morning, if i don’t wake up he will making noisy with meow, meow, meow, thousand times till i wakeup. After i wake up, he require me to give him food.

Once, on a day i am dizzy because kuro lost  and not to go home for several days. Im searching him in every block of my home, but i cant find him. I called him, “kuro, kuro, kuro, ” but he is not seen. After 1 week, he go home. And i know why he is not to back homebecause he is falling in love with an female cat around our house. So, he is not back home for several days. After he back in my house, i am keep him and care him more than before. Im scared if he lost like yesterday. He just not my pet, kuro is my friend, my family and my everything.

 

Artinya:

 

Binatang peliharaanku

 

Aku memiliki binatang peliharaan yang lucu. Aku memberi namanya kuro. Kuro dalam bahasa jepang berarti warna hitam. Karena bulunya hitam dengan sedikit warna putih di ekornya. Binatang peliharaanku adalah kucing kecil. Dia sangat manja. Dia selalu mengikutiku kemanapun aku pergi, dia mirip sekali seperti ekorku. Makanannya adalah ikan segar dan juga susu. Aku selalu membelikannya makanan setiap minggu, agar tidak cepaat habis. Dia suka mengeluarkan suara “ meow” ketika dia mulai lapar dan ingin aku agar memberikannya makanan sekaligus minuman. Dan dia juga akan mengeluarkan suara “  meow “ lagi tidak berhenti-berhenti jika aku tidak memberikannya makanan dan juga minuman dengan cepat.

Kuroku selalu tidur setiap harinya, dia bukan kucing yang rajin seperti kucing yang lainnya ataupun kucing yang ada di kartun anak-anak, di hanya kucing yang menglami kegemmukan dengan timbunan lemak di perutnya. Mungkin karena dia hanya makan dan juga tidur yang akhirnya membuatnya gemuk daripada kucing yang lainnya. Dia tidak suka tikus, tidak seperti kucing yang lainnya yang menangkap tikus dan kemudian memakannya. Kuroku fobia dengaan dengan hewn tikus, dia akan berlari dengan cepat ketika dia melihat tikus di sekitarnya. Mungkin ini terdengar aneh tapi ini adalah kenyataannya. Dia suka sekali mendengarkan music, sering aku mencari handphone androidku, dan tiba-tiba dia menemukannya dan memberikannya kepadaku dan kemudian dia memainkan music player. Dia suka sekali dengan music, dia suka lagu seperti lagu better when im dancing dari Meghan trainor, dia benar-benar kucing yang pintar. Setiap pagi, jika aku tidak bangun dia akan membuat keributan dengan mengeluarkan suara meow, meow, meow ribuan kali sampai aku terbangun. Setelah aku terbangun, dia memintaku untuk memberinya makanan dan juga minuman.

Pernah Pada suatu hari aku bingung sekali karena kuro menghilang dan tidak pulang ke rumah untuk beberapa hari. Aku mencarinya di setiap sudut rumahku, tetapi aku tidak dapat menemukannya. Aku memanggilnya, “ kuro, kuro, kuro, “ tetapi dia tak terlihat. Setelah satu minggu, dia pulang ke rumah. Dan akhirnya aku tahu alasan kenapa dia tidak pulang ke rumah alasannya karena dia sedang jatuh cinta dengan seekor kucing betina disekitar rumah kami. Jadi, dia tidak pulang ke rumah selama beberapa hari. Setelah dia kembali ke rumah, aku menjaganya dan lebih peduli kepadanya daripada sebelumnya. Aku takut kehilangannya seperti kemarin. Dia bukan hanya seekor hewan peliharaan bagiku, kuro adalah temanku, keluargaku dan juga segalanya bagiku.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!