Contoh Dialog Percakapan Antara Perawat dan Pasien dalam Bahasa Inggris dan Artinya

DIALOG PERCAKAPAN SUSTER DAN PASIEN DALAM BAHASA INGGRIS – Sebagai pekerja sosial,  dokter, perawat dan segala jajaran yang bekerja di rumah sakit merupakan orang-orang yang bekerja atas nama pelayanan masyarakat. Oleh sebab itu sebagai pekerja pelayanan masyarakat, mereka harus dapat melayani masyarakat dengan baik dan benar. Jangan ada rasa terbebani sehingga bekerja separuh hati atau lebih parah lagi kerja sembrono. Berbicara tentang rumah sakit banyak sudah skandal yang terjadi di rumah sakit Indonesia. Di mulai dari pelayanan yang setengah hati sampai mal praktek.

Masih banyak dari masyarakat kita yang kurang mengenal dunia medis,  sehingga banyak dari mereka yang menderita penyakit dan berjuang hidup tanpa bantuan medis. Salah satu contoh yang baru-baru ini terjadi adalah terjangkitnya virus difteri kembsli, banyak dari rakyat yang menjadi korban sehingga memakan korban jiwa. Ketika di telusuri terungkaplah bahwa banyak dari masyarakat kita yang tidak mendapatkan imunisasi sehingga tubuh lemah dan mudah di Serang virus.  Hal ini seharusnya menjadi perhatian pemerintah sebagai yang memimpin Negara dan perhatian kita sebagai sesama masyarakat.

 

Contoh Dialog Percakapan Antara Perawat dan Pasien dalam Bahasa Inggris dan Artinya

 

Patient: Nurse, I think I might have a fever. It’s so cold in here!(suster aku rasa aku terserang demam. Sangat dingin di sini!)
Nurse: Here, let me check your forehead.(coba saya cek kening anda)

Patient: What do you think?(bagaimana?)
Nurse: Your temperature seems raised. Let me get a thermometer to check.(Suhu badan anda sepertinya meningkat. Akan saya ambil thermometer untuk mengecek)

Patient: How do I raise my bed? I can’t find the controls.(bagaimana saya bisa menaikan tempat tidur saya, saya tidak menemukan tombolnya.)
Nurse: Here you are. Is that better?(akan saya naikkan. Apakah seperti ini lebih baik?)

Patient: Could I have another pillow?(bisakah saya minta bantal lagi?)
Nurse: Certainly, Here you are. Is there anything else I can do for you?(tentu saja, ini bantalnya. Apa ada yang bisa saya bantu lagi?)

Patient: No, thank you.(tidak terimakasih)
Nurse: OK, I’ll be right back with the thermometer.(ok, saya akan kembali setelah mengambil thermometer ok.)

Patient: Oh, just a moment. Can you bring me another bottle of water, too?(oh, tunggu sebentar. Bisakah anda bawakan saya sebotol minuman mineral juga?)
Nurse: Certainly, I’ll be back in a moment.(tentu saja, saya akan kembali beberapa menit lagi)

Nurse: (coming in the room) I’m back. Here’s your bottle of water. Please put the thermometer under your tongue. (Saya kembali. Ini minuman anda. Tolong letakkan thermometer dibawah lidah anda.)
Patient: Thank you. (puts the thermometer under the tongue)(terimakasih) pasien kemudian meletakkan thermometer di bawah lidahnya.

Nurse: Yes, you have slight temperature. I think I’ll take your blood pressure as well. ?(Ya, anda sedikit demam. Saya akan mengecek tekanan darah anda.)


Patient: Is there anything to worry about(apakah saya baik – baik saja?)

Nurse: No, no. Everything’s fine. It’s normal to have a bit of fever after an operation like yours! (semuanya baik – baik saja. Hal yang normal jika demam setelah operasi seperti anda!)
Patient: Yes, I’m so glad everything went well.(ya, saya sangat senang semuanya berjalan dengan baik.)

Nurse: You’re in good hands here! Please hold out your arm…(anda akan dirawat dengan baik di sini! Tolong pegang lengan anda..)

Contoh di atas semoga dapat menjadi Sumber belajar teman -teman semuanya. Jika kamu salah satu pekerja sosial, maka bekerjalah dengan ikhlas, layani masyarakat dengan cara yang wajar dan baik. Tidak ada pekerjaan yang lebih mulia dari orang-orang yang mencintai pekerjaannya sendiri. Agar ilmu kamu berkah dan bermanfaat maka gunakanlah di jalan dan cara yang baik.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!