Contoh Dialog Percakapan di Telepon dalam Bahasa Inggris dan Artinya

DIALOG PERCAKAPAN DI TELEPON DALAM BAHASA INGGRIS – Tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa Telefon adalah salah satu alat komunikasi yang begitu memudahkan pekerjaan sehari – hari dan urusan kehidupa lainnya saat ini. Dunia mengenal Alexander Graaham Bell sebagai penemu telfon pertama, dilahirkan pada tahun 1847 di Edinburg, Skotlandia. Minat Bell memproduksi kembali usara vical timbul karena ayahnya adalah seorang ahli dalam hal fisiologi vocal, memperbaiki pidato dan mengajar orang – orang tuli.

Penemuannya menarik perhatian besar public dan mendapat penghargaan atas ahasil karyanya. Tetapi sebagian orang mengatakan bahwa penemua telfon yang paling pertama sekali bukanlah Alexander, melainkan Antonio Meucci.

 

Contoh Dialog Percakapan di Telepon dalam Bahasa Inggris dan Artinya

 

Situation 1:

Jhon: Hello, Moon Publisher here what can I do for you.(Penerbit Moon, ada yang bisa saya bantu?)

Jack: Hi, Good morning.. Can I speak with Mr. Tara please.(hi, selamat pagi, bisa saya bicara dengan bapak Tara?)

Jack: I’m sorry who I’m speaking with?(Maaf ini dengan siapa?)

Jack: oh I’m sorry. My name is Jack and I want to talk with Mr. Tara please.(oh, maaf, saya Jack dan saya ingin bicara dengan bapak Tara)

Jhon: I’m sorry Mr. Jack Mr Tara in a meeting rightnow he can’t take the phone.( oh maaf Pak Jack, bapak Taranya sedang ada meeting sekarang dan tidak bisa menerima telepon)

Jack: oh, what time the meeting will be finish? (oh, jam berapa meetingnya akna selesai?)

John: it’s probably take 2 hours from now. (meeting mungkin akan berlangsung selama dua jam)

Jack: OK, is he available to have conversation after meeting?(ok, apakah dia bisa menerima telfon setelah meeting?)

Jhon: I’ll tell Mr. Tara when the meeting is over.(saya akan mengatakan kepada bapak Tara ketika beliau selesai meeting.)

Jack: thank you very much. (terimakasih banyak)

John: any message for him? (ada pesan untuknya?)

Jack: just said I’m calling him. Thank you.(katakana saja saya menelfonnya. Terimakasih)

John: OK sir,  have a good day. (baik pak, semoga hari anda menyenangkan)

 

Situation 2:

Y: 123 what’s your emergency? (123 panggilan darurat)

X: there is a car accident, someone hurt..  I don’t know she probably died. (ada kecelakan mobil, seseorang terluka.. aku tidak tahu pasti munkin dia sudah mati)

Y: OK calm down sir. Can you tell me the location please. (baiklah pak, tolong tenang. Bisakah anda mengatakan dimana lokasi kejadian?)

Loading...

X: It’s Merpati road, near bus station. Can you send ambulance as soon as possible? (Jalan Merpati, dekat dengan stasiun Bus. Bisakah anda mengirimkan ambulance secepat mungkin ke sini?)

Y: all right sir, we will send our people to you as soon as possible. Can you check the victim did she or he still breathing (baiklah pak, kami akan segera mengerimkan petugas kami secepat mungkin. Bisakah anada memerika korban apakah dia masih bernafas?)

X: I think she still breathing but there a lot of blood,  oh my God (aku rasa dia masih bernafas, tetapi sangat banyak darah, oh Tuhan…)

Y: All right sir,  don’t be panic paramedic will come right away (Baiklah pak, jangan panic paramedic akan segera sampai ke TKP)

Situation 3:

Y: Cat Foster, can I help you. (tempat suhan kucig, ada yang bisa saya bantu?)

X: hi, my name is X I found abandone cat two days ago in the bushes. The cat look unnormal at all. Back legs was broke and it can’t move like it use to. Do you think you can take care of it. (hi, nama saya X saya menemukan kucing terlantar dua hari lalu di semak – semak. Kucing ini terlihat tidak normal sama sekali. Kaki belakangnya patah dan tidak bisa bergerak seperti biasanya. Apakah anda fikir anda bisa merawat kucing ini?)

Y: Did you picked the cat from the bushes? (apakah anda memungut kucingnya dari semak – semak?)

X: yeah, I bring the cat home but it’s impossible to take care of this cat for long term, I live in student dorm anyway. (ya, saya membawanya ke rumah tetapi mustahil saya bisa merawatnya dalma jangka waktu panjang, saya tinggal di asrama siswa.)

Y: allright,  we will take the cat. Can you give your address please? (baiklah, kami akan jemput kucingnya. Bisakah anda memberikan alamat anda?)

Y: Mooryung University women dormitory. Room number 33.  (Asrama Putri Universitas Mooryung, kamar nomer 33.)

X: OK,  can I know your phone number? (ok, boleh minta nomer telfon anda?)

Y: 000-123-874 (000-123-874)

X: OK,  thank you Miss.  We will pick up the cat around 3pm is that OK? (Ok, terimkasih. Kami akan menjemput kucingnya sekitar jam 3 apakah bisa?)

Y: yeah, just gibe me a call before you come. Thank you very much. (ya, kabari saya sebelum kalian berangkat. Terimakasih banyak)

X: you welcome Miss. (Terimkasih kembali)

 

Sampai saat ini kita masih dapat menikmati manfaat telfon yang memudahkan segala aspek kehidupan kita. Hal itu berkat para ilmuan yang sudah menemukan dan menciptakan ilmu pengetahuan yang berguna untuk kelangsungan hidup manuasia kemarin, sekarang, dan seterusnya. Sebagai generasi muda, tidakkah kamu ingin menjadi penerus para ilmuan yang berhasil menemukan berbagai inovasi yang berguna bagi kehidupan orang banyak. Menjadi seseorang yang berguna hidupnya untuk orang banyak.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!