Contoh Karangan Bahasa Inggris Tentang Sekolah dan Artinya

KARANGAN TENTANG SEKOLAH – Setiap orang salalu menginginkan tingkat pendidikan yang tebaik untuk anak – anak mereka. Sebagai pengharapan masa depan yang cerah, para orang tua juga tidak  segan – segan berlomba – lomba menghabiskan uang mereka untuk memasukkan anak – anak mereka ke sekolah beragreditas A. demikian juga dengan anak – anak mereka yang berjuang mati – matian belajar agar di terima di sekolah unggulan dan terfavorite.

Begitu standar pendidikan terbaik di dunia. Namun menurut hasil PISA tahun 2012 Korea Selatan menduduki peringkat pertama dalam standar pendidikan. Memang, bukan  main – main pendidikan mereka, sekolah selama 414 jam sehari dan di tambah kegiatan ekstra kulikuler setelah selesai jam sekolah. Persaingan pendidikan di negeri ginseng tersebut sangatlah ketat. Maka tak heran jika banyak pemberitaan bunuh diri yang erjadi di Korea Selatan.

Ketatnya persaingan sesama siswa membuat mereka tertekan dan kemudian memutuskan untuk bunuh diri. Stress karena sekolah juga tidak dapat dijadikan faktor utam sebagai penyebab banyaknya angka kemaian bunuh diri, ikatan keluarga yang sangat kurang juga membuat anak – anak disana merasa sendiri mengemban beban sekolah dan tidak punya tempat untuk bicara.  berbicara tentang sekolah yang baik, berikut contoh sebuah karangan bahasa Inggris yang menceritakan tentang keadaan sekolah mereka.

 

Karangan Bahasa Inggris Tentang Sekolah

A school is where people learn and study. Without school we will never able write even a word. My school’s name is SMA Negeri, it is government school.

sekolah adalah tempat untuk kita mencari tahu dan belajar. Tanpa sekolah kita bahkan tidak dapat menulis bahakan satu katapun. Sekolah saya bernama Sekolah Negeri, merupakan sekolah pemerintah.


My school environment is clean to let students study comfortably. There are 4 blocks of building in my school. Each building consists of ten classes. Every classes have about 40 students. All of the building’s wall has a beautiful mural drew by students. Furthermore, the school have one hectare field, so there will always pupils playing football during the sport period and after the school ended. My school has 3 basketball court, two of the football court is indoor, while the other one is outdoor, therefore we can play basketball even though it was a sunny day or raining day. Moreover, there are 6 outdoor badminton courts.The school basketball team has won many medals and trophies in many competition. This make our school became famous.

Lingkungan sekolah saya bersih untuk siswa belajar dengan nyaman. Terdapat empat blok bangunan di sekolah saya. Setiap bangunan terdiri dari 10 kelas. Setiap kelas terdiri dari 40 siswa. Setiap dinding dari bangunan terdapat lukisan dinding para siswa. Selanjutnya, sekolahku meiliki luar satu hektar tanah, jadi akan banyak siswa yang bermain sepak bola selama jam belajar dan setelah jam sekolah. sekolah saya punya tiga lapangan basket, dua lapangan bola indoor, sementara satu lainnya adalah outdoor. Selanjutnya kami bisa bermain bola basket  walaupun dihari hujan atau panas. Bahkan, terdapat 6 lapangan badminton. Tim bola basket sekolah telah memennagkan beberap medali dan tropi dalma beberapa kompetisi untuk membuat sekolah kami terkenal.

Loading...


There are other things which attract student’s particular attention. There is a mini fishpond and a herb garden. Beside that, the school have a science lab for students to make experiments.
ada beberapa hal lainnya yang akan menarik perhatian anak – anak tertentu. Terdapat kolam ikan kecil dan kebun herbal. Di samping itu, sekolah juga mempunyai lab untuk para siswa untuk melakukan eksperimen.

 

There are 89 pupils in our school. All teacher are highly trained and experience. The head mistress is a learned women. She teaches science and geography. She also teaches English. The total of students is approximately one thousand and eight hundred students. There are also prefect in our school, they are helpful and polite. The school function at 7.30a.m. till 2.30p.m.. During recess time, students usually go to the library to read books and newspaper. The school’s library is very big one. It is full conditioned. There are many subjects and languages such as Malay, English and Chinese. We must gave a card to the librarian in order to lend books, and return them after on week time. Our school canteen sell may different types of food. Hence, students never get bored eating those food that sell in the canteen.
terdapat 89 murid disekolah kami. Semua gurunya merupakan yang berpengalaman dan sudah terlatih. Kepala sekolah juga seorang yang berpendidikan. Ia juga mengajar ilmu pengatuhan dan geografi, ia juga mengajar bahasa Inggris. Total siswa di sekolah kami secara keselruhan hampir berjumlah 1800 siswa. Mereka juga sangat baik di sekolah. Mereka saling membantu dan sopan. Jam sekolah dimulai dari ja 7.0 pagi sampai 2.30 siang. Selama jam istirahat, para siswa biasanya pergii ke perpustkaan untuk membaca buku atau surat kabar. Perpustakaan sekolah sangatlah besar, Full Ac, dan begitu banyak buku berbagai mata pelajaran seperti Malay, English, dan Chinese. Untuk dapat meminjam buku kita harus memberikan kartu pada petugas perpustakaan, dan mengembalian buku kembali setelah satu minggu. kantin sekolah juga menjual banyak macam makanan. Karenanya, para siswa tidak pernah bosan dengan jajanan yang di jual di kantin.

 

In studies, our school show good result every year. I am very proud of it. This school attract people from distant to study here is because the facilities are complete and the discipline here are very strict. It is a ideal school in every state.

Dalam hal pelajara, sekoolah kami selalu mendapatkan hasil yang bagus setiap tahunnya. Sekolah. saya sangat bangga atas itu. Sekolah jga dapat menarik orang – orang dari luar daerah untuk belajar disini karena fasilitas yang lengkap dan kedisiplinan yang sangat ketat. Ini merupakan sekolah ideal dari setiap daerah.

 

Kita harus sadar pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam pengembangan kehidupan. Tanpa kehidupan maka kita tidak dapat membuat kehidupan kita terus berkembang. Pendidikan juga dapat merubah angka kemiskinan dan kriminalitas menjadi berkurang. Hal tersebu ana sangat memberi dampak yang sangat baik bagi kelansungan hidup bangsa dan negara.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!