Contoh Paragraf Past Continuous Tense

Past Continuous Tense – Past continuous tense merupakan suatu tenses maupun keterangan waktu yang dipakai untuk mengatakan bahwa suatu kejadian telah berlangsung di masa lampau namun belum berakhir dan ada kemungkinan untuk dilanjutkan di masa depan. Past continuous tense memiliki rumus maupun formula yang hampir mirip dengan present continuous tense yakni adanya penggunaan verb ing maupun kata kerja dengan akhiran ing maupunbiasa disebut dengan gerund. Salah satu contoh kalimatnya adalah they were singing in the competition yesterday. Yang memiliki arti mereka bernyanyi di kompetisi kemarin. Nah, mengenai contoh paragrafnya mari kita lihat contoh paragrafnya seperti di bawah ini.

 

Contoh Paragraf Past Continuous Tense

 

Me

I was writing a lesson all day yesterday with my friend, we were studying english and history yesterday. When my mother called me, i was studying english. Then later me and my friend to leaving thehouse after that. We were going out all the night yesterday.

Aku

Aku menulis suatu pelajaran dengan temanku seharian penuh, kami belajar bahasa inggris dan juga belajar pelajaran sejarah kemarin, ketika ibuku sedang menelponku, aku sedang belajar pelajaran bahasa inggris. Dan kemudian aku dan juga temanku meninggalkan rumah dan kami pergi keluar kemarin.

 

Dan contoh selanjutnya adalah seperti contoh paragraf di bawah ini.

On summer

On summer i was reading my book and doing nothing, i was boring and can not doing anything because i had broken leg. My brother push me down from stairs and start from that day i hate him. Then my brother knocked my door and called my name said he was sorry for what he do. But i tell him that i never forgive him.

Di musim panas

Di musim panas ini aku membaca bukuku dan tak melakukan apapun, aku sangat bosan karena tidak melakukan apapun karena kakiku sedang sakit. Kakak lelakiku mendorongku sampai dari tangga sampai aku jatuh seperti ini dan akhirnya kakiku sakit dan aku membencinya sejak saat itu. Lalu kakakku mengetuk pintu kamarku dan memanggil namaku dan mengatakan bahwa dia minta maaf tentang apa yang telah dia lakukan. Tapi aku mengatakan padanya bahwa aku tak akan pernah memaafkannya.

 

Dan contoh paragraf yang terakhir dapat anda lihat pada contoh paragraf di bawah ini.

The detectives

The plane was late and detectives were waiting at the airport all morning. They were bringing  a valuable parcel of diamonds from south afrika. A few hours earlier, someone had told the police that thieves will steal the diamonds. When the plane arrived, some of the detectives were waiting inside the main building while others were waiting on the airfield. Two men tookthe parcel off the plane and carried it into the custom house. While two detectives were guard at the door, two other opened the parcel. To their surprise, the precious parcel was full of stone and sand.

Detektif

Pesawat datang terlambat dan detektif menunggu pesawat tersebut di bandara pagi ini. Mereka membawa bingkisan yang berharga yakni sebuah berlian yang berasal dari afrika selatan. Beberapa jam yang lalu, seseorang mengatakan kepada polisi bahwa pencuri akan mencuri permata tersebut. Ketika pesawat telah datang, beberapa detektif telah menunggu di dalam gedung utama dan yang lainnya menunggu di ruang yang lainnya. Dua pria mengambil bingkisan tersebut dan membawanya ke rumah utama. Ketika dua detektif menjaga pintu, dua yang lainnya membuka bingkisan tersebut. Dan untuk mengejutkan mereka, bingkisan yang tadinya berharga tersebut dipalsukan dengan isi yang penuh dengan batu dan juga pasir.

 

Jadi, demikianlah sedikit informasi mengenai past continuous tense beserta contohnya. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!