Contoh Paragraf Present Continuous Tense, Cerita Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Contoh Paragraf Present Continuous Tense – Present continuous tense merupakan salah satu tenses dalam bahasa inggris yang memiliki arti sebuah kalimat yang digunakan untuk menjelaskan suatu kejadian yang terjadi di masa sekarang namun belum selesai dan ada kemungkinan untuk tetap dilanjutkan di masa depan maupun dapat juga selesai di masa depan.

Formula untuk menulis present continuous tense ialah subject ditambah dengan is, am maupun are tergantung dari subject apa yang digunakan dan kemudian menggunakan kata kerja dengan tambahan ing maupun biasa disebut dengan gerund. Salah satu contoh kalimatnya adalah she is driving the car in the street now. Nah, mengenai contoh perangkatnya dapat kita lihat dan juga kita simak pada contoh di bawah ini.

Contoh Paragraf Present Continuous Tense, Cerita Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Visit grandmother

Today, dina is visiting her grandmother. She is usually visiting her grandmother, because her grandmother is loves cooking and can make the deliciousfood for dina. So, her grandmother is her teacher in cooking. Today, dina’s grandmother cooking chicken soup. It is one of dina favorites food. And then dina is trying to make another food, and dina choosing to make fried tofu, it is a simple food to making by amateur. And in the night, dina go back to her home. And obviously dina and her grandmother is enjoying their time to cooking together.

Mengunjungi nenek

Hari ini, dina mengunjungi neneknya. Dia sering mengunjungi neneknya, karena neneknya suka sekali memasak dan dapat membuat masakan yang lezat untuk dina. Jadi neneknya merupakan gurunya di dalam memasak. Hari ini nenek dina memasak sup ayam. Ini adalah salah satu makanan kesukaan dina. Dan kemudian dina mencoba untuk membuat makanan yang lainnya, dan dina memilih untuk membuat tahu goreng, ini adalah makanan sederhana yang dibuat oleh seorang pemula dalam memasak. Dan ketika malam hari tiba, dina kembali ke rumahnya. Dan tentu saja dina dan juga neneknya menikmati waktu memasak bersama mereka tadi.

Contoh lainnya adalah mengenai surat yang dikirimkan kepada seorang sahabat. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat secara bersama-sama.

Dear friend

Hi yura!

How are you doing now ? Here, my family and me is so well. Though i am busy with my script right now. I am still waiting for you friend. What a good friend!!

We are getting ready for my grandfather birthday party. There is a little family that invites only 17 people in our home. So, we will making a special birthday party forhim. Some of our neighbour will join in this party, and the family will preparing for the party. My dad is putting some lamp to dining room. My uncles are organizing the table and chairs. And my mother is cooking some cake in kitchen. My cousins is here too. And they have not helping to much. They are opening the laptop and play the zuma deluxe game. Are you wondering, what i am doing now ? Yes, i am downloading some old music now especially from the legend the beatles. I know that you are a biggest fans of the beatles. Can you suggesting me some their song ?

If you are online. Please reply my email and surely i am waiting for your reply.

Temanku sayang

Hi yura!

Bagaimana kabarmu hari ini ? disini, aku dan keluargaku dalam keadaan yang sehat. Walaupun aku sibuk dengan skripsiku sekarang. Aku tetap menunggumu temanku. Bukankah teman yang baik!!

Kami sedang bersiap-siap untuk menyelenggarakan pesta untuk kakekku. Kami hanya mengundang 17 orang untuk pesta kakek kali ini. Jadi kami akan membuat pesta ulang tahun yang spesial untuknya. Beberapa orang tetangga telah siap untuk menghadiri pesta ini, dan keluarga tentunya akan membantu demi kelancaran pesta kali ini. Ayahku memasang lampu di ruang tamu. Pamanku mengatur meja dan juga kursi. Dan ibuku memasak kue di dapur. Sepupuku disini juga. Dan mereka tidak banyak membantu. Mereka membuka laptop dan bermain game maupun permainan zuma deluxe. Apakah kamu bertanya-tanya apa yang kulakukan sekarang ? ya, aku sedang mendownload beberapa lagu lawas sekarang dan khususnya lagu dari the beatles. Aku tahu bahwa kamu merupakan fans setia dari the beatles. Dapatkah kamu memberiku beberapa judul dari lagu mereka ?

Jika kamu sedang online. Tolong jawab aku di email dan aku menunggu untuk jawabanmu

Contoh yang terakhir mengenai seorang gadis yang pergi ke borobudur untuk berjalan-jalan. Nah, mari kita bahas bersama-sama.

My friend

My friend’s name is yono. Yono like adventure. And today he will going to borobudur temple with his manyfriends. It is camping holiday for two days in borobudur temple. And after they are going to mountain that near with borobudur temple and they are going down and enjoying beautiful view with amazing sunrise. Then they organizing to other adventures activity like paint battles, flying fox, trekking through forest and being close with nature. So, that is story about my friend holiday. They are enjoy with the holiday.

Temanku

Nama temanku adalah yono. Yono sangat suka petualangan. Dan hari ini dia akan pergi ke candi Borobudur dengan banyak teman. Dia pergi ke Borobudur selama dua hari untuk pergi berkemah. Dan setelahnya mereka pergi ke pegunungan dekat dengan candi Borobudur dan mereka mendaki dan menikmati keindahan pemandangan dengan sinar matahari. Dan mereka kemudian menyusun kegiatan lain seperti misalnya bermain warna, bermain flying fox, menjelajahi hutan dan dekat dengan alam. Jadi, demikianlah cerita mengenai liburan temanku. Mereka sangat menikmati liburan mereka.

Jadi, demikianlah sedikit informasi dan contoh mengenai present continuous tense. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!