Contoh Perkenalkan Diri dan Keluarga dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Perkenalkan Diri Dan Keluarga Dalam Bahasa Inggris – Dalam kehidupan sehari-hari, mungkin kita sering menjumpai orang-orang baru yang membuat kita harus bisa memperkenalkan diri kepada orang lain. Tidak hanya dalam konteks riil kehidupan sehari-hari, mungkin diantara kita ada yang sedang belajar bahasa Inggris dan ingin mengetahui bagaimana cara memperkenalkan diri sekaligus dengan keluarga. Mau tau caranya? Simak bahasan berikut ini.

 

Cara memperkenalkan diri dan keluarga dalam bahasa Inggris sebenarnya tidaklah sulit, hanya saja kita harus menantang diri untuk memperkaya kosakata dalam bahasa Inggris. Kita harus tahu apa saja kosakata yang kita perlukan untuk memperkenalkan diri dan keluarga. Umumnya, saat memperkenalkan diri, kita perlu menyapa dengan ungkapan pembuka seperti “Hello” atau “Good morning” dan dilanjutkan dengan memperkenalkan nama dan pekerjaan kita.

 

Jika kita ingin memperkenalkan anggota keluarga, kita hanya perlu menambahkan beberapa kalimat yang menunjukkan keterangan tentang anggota keluarga kita seperti ibu, ayah, adik, kakak dan sebagainya. Tidak hanya itu, kita juga boleh menceritakan kegiatan atau pekerjaan dari anggota-anggota dari keluarga kita. Contoh cara memperkenalkan diri dan keluarga yang singkat dapat disimak seperti penggalan kalimat-kalimat dibawah ini.

 

Contoh Perkenalkan Diri Dan Keluarga Dalam Bahasa Inggris

 

Hello, everyone!

Halo, semuanya.

 

I want to introduce myself and my family here.

Saya ingin memperkenalkan diri dan keluarga saya, disini.

 

My name is Edo Wardiman. You can call me Edo.

Nama saya adalah Edo Wardiman. Anda bisa memanggil saya dengan Edo.

 

I am a student. I am 16 years old.

Saya adalah seorang siswa. Saya berumur 16 tahun.

 

I live in Bandung with my family.

Saya tinggal di Bandung bersama keluarga saya.

 

My father is Hendri. He is a office worker.

Ayah saya adalah Hendri. Beliau adalah seorang pegawai kantor.

 

My mother is Diana. She is a housewife.

Ibu saya adalah Diana. Beliau adalah seorang ibu rumah tangga.

 

My older brother is Naldo. He is a college student.

Abang saya adalah Naldo. Dia adalah seorang mahasiswa.

 

My little sister is Melati. She is an elementary school student.

Adik perempuan saya adalah Melati. Dia adalah siswa SD.

 

It is nice to meet you.

Senang berkenalan dengan Anda.

 

Sekurang-kurangnya, seperti itulah cara memperkenalkan diri dan keluarga dengan cara yang singkat. Intinya, kita harus tahu dulu kalimat-kalimat yang menjadi kunci dalam memperkenalkan diri dan keluarga. Untuk mengetahui contoh cara memperkenalkan diri dan keluarga yang lengkap dalam paragraf, mari disimak paragraf dibawah ini.

 

Hello, everyone! I want to introduce myself and my family. My name is Faridawati. You can call me Rida. I am 17 years old and I am a student. I am from Surabaya, but now I live in Medan with my family. My father is Muhammad Ikhwan. He is an English teacher. My mother is Carissa Maryana. She is a Mathematic teacher. I also have two siblings. My older sister is Ryanawati. She is a novel writer. My little brother is Fahmi. He is a middle school student. So, that is all. They are my family members. It is nice to meet you and thank you.

 

Halo, semuanya. Saya ingin memperkenalkan diri saya dan keluarga saya. Nama saya Faridawati. Anda bisa memanggil saya dengan Rida. Saya berumur 17 tahun dan saya adalah seorang siswa. Saya berasal dari Surabaya, namun sekarang saya tinggal di Medan bersama keluarga saya. Ayah saya adalah Muhammad Ikhwan. Beliau adalah seorang guru Bahasa Inggris. Ibu saya adalah Carissa Maryana. Beliau adalah seorang guru Matematika. Saya juga memiliki dua saudara. Kakak perempuan saya adalah Ryanawati. Beliau adalah seorang penulis novel. Adik laki-laki saya adalah Fahmi. Dia adalah seorang siswa SMP. Jadi, begitulah. Mereka adalah anggota keluarga saya. Senang berkenalan dengan Anda dan terima kasih.

 

Contoh lainnya:

 

Good morning, everybody! I want to introduce myself and my family here. My name is Haris Wiratama. You can call me by Haris or Tama. I am a college student. I am 20 years old. I am from Bandung but now I live in Jakarta to continue my study. My father is Chandra Dinata. He is a bank clerk. My mother is Jeanita. She is a fashion designer. I also have an older sister. Her name is Bellanisa. She is a model and she lives in Singapore. They are my lovely family members. It is nice to meet you all and thank you.

 

Selamat pagi, semuanya! Disini, saya ingin memperkenalkan diri saya dan keluarga saya. Nama saya adalah Haris Wiratama. Anda bisa memanggil saya dengan Haris atau Tama. Saya adalah seorang mahasiswa. Saya berumur 20 tahun. Saya berasal dari Bandung, namun sekarang saya tinggal di Jakarta untuk melanjutkan studi saya. Ayah saya adalah Chandra Dinata. Beliau adalah seorang pegawai bank. Ibu saya adalah Jeanita. Beliau adalah seorang perancang busana. Saya juga mempunyai seorang kakak perempuan. Namanya adalah Bellanisa. Dia adalah seorang model dan dia tinggal di Singapura. Mereka adalah anggota keluarga saya. Senang berkenalan dengan Anda dan terima kasih.

Satu pemikiran pada “Contoh Perkenalkan Diri dan Keluarga dalam Bahasa Inggris dan Artinya”

  1. Terimakasih yang sudah menciptakan ini… Saya sangat berterimakasih karena tugas anak saya memperkenalkan diri dapat menjadi lancar.

    Balas

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!