Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Rokok dan Artinya

CONTOH PIDATO TENTANG ROKOK – Merokok sudah menjadi kebiasaan merugikan yang sudah sering disuarakan dalam berbagai pidato, penyuluhan , atau seminar kesehatan. Pun tidak sedikit korban nyata yang dapat kita lihat dengan mata kepala kita sendiri yang berakhir dengan penyakit mengerikan yang diberikan rokok.

Bahkan seruan bahaya merokok sudah sering diserukan melalui iklan televisi yang secara eksklusif melampirkan langsung para pencandu yang kehilangan anggota badan mereka, menjadi cacat, dan bahkan ada yang berakhir dengan meninggal. Meski demikian, banyak dari kita yang masih mengabaikan peringatan – peringatan tersebut sekalipun contoh nyata para penderita sudah begitu banyak di sekitar mereka.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, salah satu sarana yang menyuarakan bahaya merokok adalah pidato. Oleh seban itu dibawah ini salah satu contoh pidato dengan tema berekenaan dengan bahaya merokok dalam bahasa Inggris beserta artinya:

 

Respected Sir and dear fellows, I am delighted to be here today and for the next few minutes or so I m going to be discussing the negative impact which smoking has on our lives, dear fellows by smoking we usually means smoking of tobacco, but there are many people who are addicted to smoking of opium and other intoxicating drugs.

 

Yang saya hormati saudar – saudar sekalian, saya merasa senang berada disini hari ini dan untuk beberapa menit kedepan untuk membahas dampak negatif yang diberikan rokok bgi kehidupan kita,  saudaraku sekalian kita selalu menganggap merokok adalah menghisap tembakau, namun begitu banyak oran diluar sana yang kecanduan dengan menghisap opium sebagai roko dan obat – obatan yang memabukkan lainnya.

 

People use various kinds of apparatus for tobacco smoking such as hookah, pipes, cigars, cigarettes and cheroots. The habit of smoking prevails in every part of the world. Smoking is one of the most popular habits. Even women have caught up this habit. Most eminent doctors of the world have expressed their opinions about its bad effects, yet the fashioncontinues.

 

Orang – orang menggunakan banyak jenis alat untuk menghisap rokok tembakau contohnya seperti hookah, pipa, rokok yang bebentuk cerutu, rokok baisa, dan cheroots. Kebiasaan merokok sudah tersebar luas di seluru dunia. Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang sangat populer.  Bahkan wanita sekalipun juga mengikuti kebiasaan ini. Kebanyak dari dokter – dokter terkenal dar seluruh dunia sudah menyampaikan opini mereka dari pengaruh buruk ini, yang kemudian menjadi sebuah teren.

 

People have been using drugs to relieve pain, mitigate suffering and overcome troubles. Smoking undoubtedly invigorates one’s nervous system but its after effects are really alarming. The most common saying that “smoking thrills but kills” the smoke contains very small particles of  Nicotine which is deadly poison.

 

Masyarakat menggunakan obat – obatan untuk pereda rasa sakit, mengurangi penderitaan dan mengatasi berbagai masalah. Merokok tanpa diragukan dapat mengurngi rasa gelisah seseorang, namun memberi pengaruh yang sangat membahayakan seelah itu. Semboyan umum mengatakan “Merokok menyenangkan namun mematikan”, rokok mengandung sedikit nikotin namun dapat berdampak begitu mematikan.

 

By breathing the poisonssmoke we injure our health. The throat and lungs diseases are therefore caused. The smokers suffered from cold and cough, eye-sight and digestion are damaged. Memory becomes dead and smokers get Heart Troubles. Smoking has great dire ecological effects on our curricular and extra-curricular activities. Balzac the famous french writer, has rightly said “Tobacco destroys the body, attacks the intelligence sand ridicules Nations” Dear audence , spreading drug addiction is a challenge for us.

 

Dengan menghirup asap rokok kita dapat merusak kesehatan kita. Berdampak pada penyakit kerongkonan dan paru – paru. Seorang perokok akan sering terserang demam dan batuk,  penglihatan dan pencernaan yang terganggu. Rokok juga dapat menyerang ingatan para perokok yang dapat menjadi mati dan para perokok rentan terkena serangan jantung. Rokok dapat memberi pengaruh ekologikal mengerikan bagi kegiatan kita yang terikat (terpogram) ataupun kegiatan sehari – hari yang tidak terikat program maupun jadwal. Balzac seorang penulis terkenal dari Prancis mengatakan “Morokok dapat merusak badan, menyerang kepintaran dan membodohi bangsa.” Para pendengar yang budiman, penyebaran obat – obatan merupakan tantangan besar bagi kita.

 

The parents should be alert and keep a closewatch on their children. We should keep in mind The Holly Prophet’s Quotation:“Intoxication is the mother of evils and the greatest sin”.

Dear fellows the only way to protect us from being exposed to the hazardous effects of tobacco smoke is by making cigar and cigaette smoking illegal and to get a brisk well developed moral and educated society .  We must to get rid of  this bad smokers or fashion smoker for better life eventually.

Para orang tua harus memperingati dan menjaga anak – anak mereka. Kita sudah seharusnya mengingat kutipan dari Nabi kita yang mulia “ Hal yang memabukkan adalah ibu dari setan dan dosa yang paling besar.”  Saudara – saudara sekalin, satu –saunya cara untuk melindungi kita dari efek berbahaya rokok tembakau adalah dengan  membuat rokok atau cerutu menjadi ilegal dan dengan meningkatkan perkembangan moral dan edukasi bagi para masyarakat. Kita harus terbebaskan dari para pecandu rokok atau tren menjadi perokok demi kehidupan yang lebih baik bagi kita semua nantinya

 

Over all, this is taht i can said through this speech. Thanks for your attention, I’m sorry for any mistaken word I had mentioned, I beg your forgivness for my imperfection because perfection jus belon to God.  Thank you.

 

Hanya ini yang dapat saya sampaikan melalui pidato ini. Terimakasih atas perhatia anda, maaf jika ada kesalah kata, saya mohon maaf atas ketidak sempurnaan saya karna kesempurnaan hanya milik Tuhan. Terimakasih.

 

Sebagai generasi muda penerus bangsa janganlah kalian coba – coba mendekati rokok. Jangan pernah sekalipun mencoba dalam alasan apapun. Karna zat adiktif yang tergantung didalam rokok yang kemudia mengikat kalian bergantung pada rokok nantinya. Apa jadinyanya jika sebagai manusia yang memiliki akal pikiran kita malah coba – coba pada sesuatu yang jelas – jelas merusak kehidupan, bahkan dapat mengantar kita kepada kematian.

Jadilah genarasi yang cerdas, jadilah manusia yang selalu bersyukur atas nikmat hidup yang diberikan Tuhan pada kita. Bayangkan saja jika nikmat hidup itu dicabut karna kelalaian yang kita buat sendiri. Menyesal tidak dapat mengulang waktu untuk mengembalikan kehidupan kita seperti sedia kala.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!