Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Terorisme dan Artinya

CONTOH PIDATO TENTANG TERORISME – Terorisme merupakan permasalahan kedua yang begitu menyita perhatian seluruh umat manusia di dunia setelah Global Waeming. Sudah sangat banyak negara yang menjadi sasaran terorisme. Terorisme yang kian meraja lela membawa nama agama tertentu, hingga para penganut agama tersebut begitu dianggap berbahaya dan menakutkan. Perbuatan terorisme yang mengambing hitamkan penganut agama tertentu bertujuan untuk menghancurkan persatuan kita antar umat manusia dan umat beragama.

Islam yang disbeut – sbeut sebagai bibit teroris – teroris yang sudah menjamur dimana – mana. isu tersbeut saat menrugikan para penganut Islam di seluruh dunia. Karena hal tersebut para umat Islam sering dianggap sebagai kelompok radikal yang mengerikan dan harus di jauhi. Bahkan tak jarang penganu agama Islam mendapat perlakuan yang tidak bersahabat oelh pihak – pihak lain.

Berikut contoh isi pidato dengan tema terorisme:

 

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Terorisme dan Artinya

 

Assalamualikum wr.wb

Honorable Juries,

Yang saya hormati para juri sekalian.

The audience,..ladies and gentlemen

Para hadirin, ibu – ibu dan bapak – bapak sekalian.

 

Allow me with the highest to God almighty,to deliver speech entitle “ the issue of terrorism”

Izinkan saya dengan izin Tuhan, untuk menyampaikan pidato yang berjudul “Isu tentang terorisme”

 

In general the issue of terrorism is a duty, responsibility and trust that must be proved by the police and then handed over to the judiciary for trial with a professional, fairly as possible without the engineering and foreign intervention. Contemplates the police should be the task need not be public consumption deliberately exaggerated by the mass media.

Pada umumnya isu tentang terorisme adalah tugas, tanggung jawab, dan kepercayaan yang seharsnya dibuktikan kebenarannya oleh polisi dan kemudian diserahkan pada pengadilan untuk diadili secara profesional, sejujur – jujurnya tanpa campur tangan mesin ata orang asing. Mempertimbankan bahwa polisi harus ditugaskan untuk tidak mempublikasikan dengan sengaja melebihkan – lebihkan melalui media massa.

 

And now, the issue of terrorism  has become the international spotlight today, besides the existence of other issues like Global Warming. This issue began to spread after the attack on the WTC in the United States on September 11, 2001.America was proclaimed his intention to combat terrorism. So America started with an attack into Afghanistan and Iraq to hunt down Osama bin Laden and Saddam Hussein.

Dan saat ini, isu terorisme sudah menjadi pehatian seluruh negara, disamping masalah lainnya seperit Global Warming. Isu ini mulai menyebar setelah penyerangan pada WTC di Amerika Serikat pada 11 September, 2001. Amerika sudah menyatakan bahwa mereka akan melawan terorisme. Jadi Amerika mulai melancarkan penyerangannya ke Afghanistan dan Ira untuk melumpuhkan Osama Bin Laden dan Saddam Hussein.

 

Since the bombs attack  in america, in Indonesia began to happen the bombing incident in which where, namely :the Bali  bombs, in the embassy of Australia and America bombs and several other places. We are still remember also with the bombings in the JW Marriot hotel ,jakarta  in 2009,which killed and injured several people. And,  this year, in 2011,the terrosist began to did again and it really make peoples felt unsafe.

 

Semenjak bom menyerang Amerika, Mulai terjadi di Indonesia ledakan bomb dimana – mana, dengan sebutan: Bom bali, bomb menyerang keduataan Autralia dan Amerika dan beberapa tempat lainnya. kita juga masih mengingat bom yang terjadi di hotel JW Marriot Jakarta pada tahun 2009, yang mana menelan korban jiwa dan beberapa orang luka – luka. Dan, pada tahun ini, di 2011, teroris mulai merajalela lagi dan hal itu benar – benar membuat masyarakat merasa tidak aman.

 

The terrorist is to spread terror by sending a package containing a bomb book to people who are considered as enemies of Islam. Supposedly, a fellow religious people should not be hostile to each other and no religion teaches to hate any other religion. It is all very ironic.

Teroris mulai menyebar teror dengan mengirimkan paket yang berisi bom buku utnuk oran – orang yang dianggap sebagai musuh islam. Seharusnya, orang – orang yang memiliki agama tidak bermusuhan terahdap satu – sama lain dan tidak ada satu agama pun yan mengajarkan untuk membenci pemeluk agama lainnya. semua ini begitu ironic.

 

And a few weeks ago a cop become a victim, which the hands of the police was broken ,after a bomb exploded in his grasp.The police action to open the package containing the bomb  was not done according to procedur.

We all as Indonesian young generation, have to fight againts terrorism in indonesia . We must demonstrate to the countries in the world that indonesia is a safe country. and not to the countries of the world knows Indonesia because many incidents of terrorism in it.

Dan beberapa minggu yang lalu seorang polisi menjadi korban, yang mana tangannya terluka setelah bom meledak di gengamannya. Tindakan polisi dalam membuka paket yang berisi bom tersbeut tidak memenuhi prosedur.

Kita semua sebagai generasi muda Indonesia, harus berjuang melwan terorisme di Indonesia. kita harus mengatakan pada semua negara di dunia bahwa Indonesia merupakan negara yang aman. Bukan sebagai negara yang dikenal dunia berdasarkan banyaknya insiden terorisme didalamnya.

 

We must be vigilant against those people around us, report to the police  if we are suspicious of someone who we think is a terrorist if we do that , the issue of terrorism will disappear forever.

Kita harus waspada melawan orang – orang tersebut disekeliling kita, melapor pada pihak kepolisian jika kita mencuriagai seseorang yang menunjukka gerak – gerik teroris, jika kita melakukan hal itu maka isu terorisme akan musnah selamanya.

 

That’s my speech ,thank you very much and Wassalamualaikum wr.wb

Hanya itu yang dapat saya sampaikan, saya ucapkan bamuak terimakasih Wassalamualaikum wr. Wb.  

 

Sesungguhnya tidak ada agama yang mengajarkan para umatnya untuk saling membunuh atau melukai satu – sama lain. Setiap agama mengajarkan tolerasi dengan beerbagai umat beragama di seluruh dunia. Sebagai generasi muda, janganlah kita cepat tersulut dengan isu – isu. Cobalah menjadi genrasi muda yang bijak, yang mana dapat menyaring berita dengan cara yang lebih bijak sana.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!