Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Valentine dan Artinya

Begitu banyak kesalahan yang telah kita lakukan namun sering sekali miss dari penglihatan kita. Salah satu  kesalahan yang sering luput dari penglihatan kita adalah “ikut – ikutan”. Ya, budaya ikut – ikuta yang cepat sekali mennulari kita tidka dapat kita bendung. Banyak budaya – budaya yang enatah dari mana asalanya kemudian kita adopsi menjadi salah satu kebiasaan yang harus dipenuhi dan di ikuti perkembangannya. Hingga dengan hal itu kita sering sekali lupa diri dan lupa akan kebudayaan kita sendiri.

Dibawah ini terdapat isi pidato tentang salah satu budaya sing yang sudah menjadi bagian dari kehidupan banyak anak muda kita saat ini:

 

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Valentine dan Artinya

 

Good morning for every audiences who gathered here tody in this beautiful occasion.

Thank you so much for having me today, for people who worked to run this event succesfully. Thank you for people who arrange such a great stage for me to stand in front of a lot of people.

Selamat pagi untuk semua hadirin yang telah berkumpul disini hari ini di kesempatan yang baik ini. Terimakasih banyak telah memberikan kesempatan pada saya hari ini, terimaksih untuk orang – orang yang sudah menjalankan acara ini dengan sukses. Terimakasih untuk orang – orang yang sudah mengatur panggung indah untuk saya berdiri saat ini didepan semuany.

 

You know, there is alo of  issues which can be debating in may forum, but today I’m not here to debateing on thing, I more likely speak out about my oppinion toward something. So, in this great speech occasion I would like to tell my opinoin toward Valentine day.

Kalian ahu, begitu banyak hal yang dapat di bicarakan dalam berbagai forum, tetapi hari ini saya disini tidak untuk memperdebatkan sesuatu, saya lebih suka menyampaikan pendapat saya terhadap suatu masalah. Jadi, dalam kesempatan pidato kali ini saya akan menyampaikan pendapat saya tentang hari valentine.

 

Valentine day’s as people known as Love day is the day that teenage believe as the day where you can spread and confes your love too the very person that you fall in love with. The celebration will mostly held by trade a present such us chocolate, flower, or valentine card. The question is what exactly Valentine is? Where it come from? Is this have noticed in some holy book?

hari valentine yang juga sering dikenal dengan hari kasih sayang hari yang mana dipercayai oleh anak – anak remaja dimana mereka dapat menyebarkan dan mengungkapkan perasaan cinta untuk orang – orang yang mereka cintai. Biasanya akan dirayakan dengan pertukaran kado seperti coklat, bunga, dan juga kartu ucapan valentine. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah valentine itu sebenarnya?dari mana asalnya? Apakah berasal dari salah satu kitab suci?

 

If you go to th internet and typing the history of Valentinet there will be various kind of source that was told difference story about the history of Valnetine. There is said it was some guy who is died in named of love, some other said it was a ceremony for remeninsce the death of  ST. Valentine, and many more. Ther is none realible source that we can trust with. Slightly I know Valentine was born from ancient roman story.

Jika kamu mencari di internet tentang sejarah valentine akan begitu banyak sumber yang bermacam – macam yang mengakatan cerita yang berbeda – beda. Ada yang mengatakan ini tentang seorang lelaki yang mati atas nama cinta, sebagian lagi mengatakan ini tentang upacara peringatan kematian ST. valentine, dan masih banyak lagi. Tidak ada sumber terpercaya yang dapat kita percaya. Sedikitnya saya tahu bahwa valentine lahir dari sejarah romawi kuno.

 

And today, what our generation have done? What our Indonesian have done every 14thFebruary in every year? They make an annual event. They contribute theirselves to be a apart of  Valentine day. This is not a part of our culture, why we need to contribute for something that we barely know the fact of its and neglected our pure culture.

Dan hari ini, apa yag telah generasi kita lakukan? Apa yang sudah di lakukan orang – orang Indonesia pada tangga 14 February setiap tahunnya? Mereka melakuakan perayaan setiap tahun. Mereka melibatkan diri untuk menjadi bagian dari hari valentine. Ini bukan bagian dari budaya kita, mengapa kita harus ikut berkontribusi untuk sesuatu yang bahkan tidak kita keahui kenyataannya dan mengabaikan budaya kita sendiri.

 

My brother and sister,

I said by my persoal thought, I don’t see any benefit on this. Telling eachother feeling? You don’ need valentine day to express your love to her or him, do you? we can express whatever we feeling about toward someone anytime anywhere.

Saudara – saudaraku,

Saya pribadi berpendapat; saya tidak melihat adanya manfaat dalam hal ini. Untuk menyatakan perasaan satu sama lain? kamu tidak membutuhkan hari valentine untuk mengekspresikan rasa cinta untuk orang – orang yang kamu cintai, bukan? kita dapat mengekspresikan rasa cinta kapanpun dan dimanapun .

 

There is an issue that pick my interest. It’s about distribution free condoms in Valentine day. I can’t understand aboout this regulation, where exactly we want to drive our generations were? to the good direction or degenarete direction? Our genarations I our hoope, the treasure of  nation, their present are reflection of their future. If we taught them for free sex (by giving free condom) do not surprise if you see a lot of sexual crime commite by teenager these days.

Sebuah berita yang menarik perhatian saya. Ini tentang pembagian kondom gratis di hari valentine. Saya tidak dapat mengerti dengan peraturan ini, kemana sebenarnya kita inigin membawa generasi kita? ke jalur yang baik atau kepada kebobrokan? Generasi kita adalah harapan kita, hara dari bangsa, masa sekarang adala refleksi dari masa depan mereka. jika kita mengajarkan free sex(dengan membagikan koncom gratis) jangan terkejut jika kia mendapati kejahatan seksual yang terjadi melibatkan banyak remaja didalamnya saat ini.

 

All audience that I love and respect, let’s think smart, let’s us contribute ourselves into something benefical, into something that can be make our nation proud about. For youngster generation there is no late to change to be better person and generation. Why you need to pursue a culture that you don’t know their ancestry to destroy  your own self.

Para haridirn yang saya cintai dan saya bhormati, marilah kita berfikir cerdas, marilah kita melibatkan diri kita pada sesuatu yang bermanfaat, kepada sesuatu yang dapat membuat bangsa kita bangga. Unutk para anak muda tidak ada kata terlambat untuk berubah menajdi yang lebih baik lagi. Mengapa kamu harus mengejar budaya yang bahakan kamu tidak tahu asal usulnya untuk menghancurkan dirimu sendiri.

 

Mengikuti kebudayaan orang dengan menghilangkan jati diri kita sendiri adalah perbuatan  yang sangat meruikan. Zaman bisa kia ikuti tanpa harus melupakan jati diri kita sendiri tman – teman sekalian. Kamu bisa menjadi diri kamu sendiri untuk mengejar perkembangan zaman. Jangan sampai kebudayaan orang lain berhasil menyingkirkan kebudayaanmu sendiri.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!