Contoh Podato Bahasa Inggris tentang Dampak Internet Bagi Para Remaja dan Artinya

PIDATO BAHASA INGGRIS TENTANG INTERNET – Siapa yang tidak kenal dengan Internet dewasa ini? Internet merupakan jaringan satelit terluas yang dapat menghubungkan setiap manusia diseluruh dunia. Jaringan satelit yang dapat membuat jarak yang begitu jauh akan terasa sangat dekat. Dalam jaringan internet mengandung begitu banyak informasi, ilmu, hal – hal unik, bahkan internet dapat memberi orang – orang lapangan pekerjaan dan menghasilkan uang.

Zaman semakin berkembang, begitu juga dengan pengguna internet yang semakin berkembang. Sebagian orang mengggunakan internet sebagai ladang informasi terbesar, sebagian lagi menggunakan untuk ladang mendapatkan penghasilan, sebagian lagi untuk melakukan kejahatan, dan banyak lagi.

Seperti apa dampak internet bagi kelangsungan hidup manusia tergantung dari bagaimana manusia itu sendiri. Bagaimana cara mereka menggunakannya, dengan cara baik kah? Atau buruk kah? Internet akan membawa dampak baik kah? Atau buruk kah? Semmua itu kembali kepada tangan kita masing – masing.

Berikut ini pidato yang membahas tentang dampak intenet bagi para remaja:


Before I began my speech I would like to limit the problems will I have to say in a speech today, which among others, the influence of internet on teenagers in positive and negative terms. 

sebelum saya memulai pidato ini saya ingin membatasi permasalahn yang akan saya bicarakan hari ini. diantaranya, pengaruh dari internet terhadap remaja baik dari segi positif ataupun negative.

 

Internet, a word that is familiar in the ears of every person, especially the teenagers. The Internet can be found wherever we are, to capitalize the mobile phone that has an Internet connection, the Internet can be accessed with ease through mobile phone wherever we are, or in every corner of the city should have a Shop that sells Internet services, which commonly called a “warnet”. All of Information without Borders, that’s how people call it. Just by sitting in front of the screen and put our hands on the controller which is usually called “mouse and keyboard”. We can get so lot of information that we need.
Ineternet, merupakan kata yang sangat familiar ditelinga setiap orang, terutama para remaja. Interenet dapat di jumpai dimana saja, dengan memanfaatkan telfon genggam yang sudah memiliki koneksi internet, internet dapat diakses dengan mudah melalui ponsel dimanapun kita berada, atau di setiap sudut toko menjual jaringan internet, yang mana sering disebt dengan “Warnet”. Semua informasi tanpa batas, seperti itulah orang – orang menyebutnya. Hanya dengan duduk didepan layar dan meletakkan tangan kita pada mouse dan keyboward. Kita dapat mendapatkan begitu banyak informasi yang kita inginkan. 

A lot of science that is so abundant there, the information about anything can be found on the internet universe, then what to do with students? Of course very closely related to the student because the student did not escape with the information and science, the internet is the most effective media and easy to come by and accessible by anyone anywhere, although cannot be denied that because of this freedom may occur also abuse use of internet facilities as a means to Crime or immoral.
Begitu banyak ilmu yang melimpah disana, segala informasi tentang apapun dapat ditemui di internet. Lalu apa hubungannya dengan para remaja (siswa)? Tentu saja begitu erat kaitannya dengan pelajar karena pelajar tidak dapat terpisahkan dari informasi dan ilmu pengetahuan, interent merupakan media yang paling efektif dan mudah untuk didapatkan dan diakses oleh siapapun, dimanapun,  walaupun tidak dapat dipungkiri karena kebebasan ini juga dapat mengakibatkan penyalahgunaan pada fasilitas interenet dengan kata lain dapat mengakibakan kejahaan atau tindak asusila.

Students who are new to the Internet typically use this facility to find the strange. For example, the pictures obscene or funny videos that are “immoral” to influence the soul and personality of the students themselves, so that affected students and disrupt the concentration of the learning process in school. 

Para pelajar yang baru mengenal internet seringnya menggunakan internet untuk menemukan hal – hal aneh. Contohnya; foto – foto cabul dna video lucu yang tidak bermoral yang dapat mempengaruhi jiwa dan kepribadian para pelajar itu sendiri, jadi itu dapat mempengaruhi dan menganggu konsentrasi siswa dalam proses belajar disekolah.

However, not all students do so, only a handful of students who are doing this noisy, because in general the Internet is used by each student to seek or obtain information relating to their subject matter they received in school, it allows students to become more creative and more active in looking for sources of information and science compared with students who just sit quietly in front of the desk and listen to the teacher talk. 
Namun, tidak semua siswa melakukan hal tersebut, hanya seelintir pelajar yang melakukan hal – hal tidak berguna ini, karena pada dasarnya internet digunakan oelh setiap siswa untuk menggali informasi yang berkenaan dengan pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah, hal ini dapat membuat siswa menjadi lebih kreatif dan lebih aktif dalam mencari informasi dan ilmu  dibandingkan dengan siswa yang hanya duduk didepan meja dan mendengarkan penjelasan guru saja.


Teens who daily interact with the Internet will be more responsive to changes in the surrounding information because he was accustomed to and more awar e of this information and more often than others. But in addition, adolescents who have a negative tendency in the opposite case, he will seem passive because only enslaved by the ease and wealth of information from the internet. 
remaja yang biasanya berinteraksi dengan internet akan lebih merespon pada informasi sekitar karena mereka telah terbiasa dan lebih peka terhadap sebuah informasi dibandingkan anak lainnya. Tetapi juga, akan menimbulkan dampak yang bebeda pada orang – orang dewasa, mereka yang menggunakan internet akan terlihat pasif karena mereka hanya diperbudak oleh informasi dari internet.

The main point, the internet would be very beneficial if we are used it in a positive, otherwise the internet would be dangerous if used in a negative term.

Poin utama, internet akan sangat bermanfaat jika kita menggunakannya dengan cara yang positif, sebaliknya internet akan sangat berbahaya jika kita menggunakannya dengan cara yang salah.

 

Tidak ada yang salah dari penggunaan internet bagi remaja sebenarnya, asalkan sebagai orang dewasa/ orang tua tetap mengawasi interaksi anak – anak mereka dengan interent. Sekalipun para pelajar menggunakna interent untuk mencari informasi yang berkaitan dengan materi pelajaran, interaksi mereka dengan dunia internet tetaplah harus dibatasi. Karna tidak selamanya mereka akan berada dijalur penyedia informmasi baik, internet bersifat universal, dimana segala hal menjadi campur aduk menjadi sat.

Oleh sebab itu tetap awasi anak – anak anda dalam menggunakan internet. Sudah menjadi tugas orang tua untuk mmengenalkan anak mereka tentang dunia dengan cara yang baik agar mereka tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berguna.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!