Contoh Text Berita Metro TV Terkini dalam Bahasa Inggris dan Artinya

CONTOH BERITA METRO TV TERKINI DALAM BAHASA INGGRIS – Metro Tv merupakan salah satu stasiun televisi swasta yang sangat terkenal di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2000, televisi yang di dirikan oleh Surya Paloh ini merupakan salah satu stasiun televisi yang menyediakan berita – berita terkini yang terjadi baik di dalam dan luar Negri. Memiliki jurnalis – jurnalis hebat di dalamnya tidak heran jika Mettro Tv terus menjadi pilihan masyarakat dalma mengonsumsi berita  sehari – hari.

 

Tidah hanya unggul dalam penyampaian berita, acara – acara televisi lainnya juga penuh dengan hal – hal inspirativ dan sungguh berguna. Seperti Kick Andy misalnya, sebuah talkshow yang sering mengupas kehidupan orang – orang yang memberi pengaruh besar dalam kehidupan sehari – hari. Tidak hanya dari kalangan atas, Kick Andy menghadirkan orang – orang dari berbagai kalangan yang di anggap memberi pengaruh baik dan menginspirasi dalam kehidupan.

Dibawah ini terdapat salah satu contoh berita terbaru dari MetroTV:

Contoh Text Berita Metro TV Terkini dalam Bahasa Inggris dan Artinya

 

At least 77 offdidice workers have been injured during the busy lunch hour rush in Jakarta after an internal walkway connecting the twin towers of the Indonesian Stock Exchange collapsed, causing significant damage to the 24-year-old building. Dramatic CCTV footage captures the moment the bridge collapses, showing office workers and Sumatran university students on a study trip, casually strolling along the mezzanine walkway before a siren sounds. A second later the walkway structure crumbles sending at least a dozen people falling into the lobby below.

Setidaknya 77 staff terkuka ketika jam sibuk makan siang di Jakarta setelah jalan internal yang menghubungkan dua tower kembar di gedung BEI ambruk, menyebabkan kerusakan signifikan pada gedung yang berusia 24 tahun itu. Rekaman CCTV dramatis menunjukkan kejadian ketiak gedung itu ambruk, menunjukkan pekerja dan mahasiswa asal Sumatra yang tengah dalam sebuah perjalanan studi, dengan santai berjalan di sepanjang jalan setapak mezzanine sebelum sirene berbunyi. Dua menit kemudian bangunan ambruk menyebabkan setidaknya puluhan orang berjatuhan di lobi.

 

Outside the building, television footage shows the glass frontage of the 32-story IDX tower 2 on the busy Sudirman arterial road appearing to shatter outwards as though from an explosion. The twin tower complex was previously targeted by terrorists in an attempted car bombing in 2000 but national police spokesman Setyo Wasisto ruled out the possibility of terrorism as a cause of the collapse, saying there was “no evidence leading to that conclusion”. “I can confirm it was not a bomb and not an explosion,” he said. “The section that collapsed is a bridge at the mezzanine level on top of the main lobby.”

Diluar gedung cuplikan televise menunjukkan kaca bagian depan menara BEI bertingkat 32  dari jalan arteri Sudirman yang tampak hancur ke bagian luar seperti dari sebuah ledakan. Komplek menara kembar sebelumnya sudah pernah menjadi target teroris pada tahun 2000. Namun juru bicara polisi Setyo Wasisto mengabagaikan kemungkinan terorisme sebagai penyebab dari ambruknya gedung, ia mengatakan “Tidak ada bukti yang dapat mengarah pada kesimpulan tersebut”. “Saya dapat memastikan itu bukan bom dan bukan ledakan,” katanya. . “Bagian yang runtuh adalah jembatan di tingkat mezzanine di atas lobi utama.”

Loading...

 

That will lead to questions over the structural integrity of one of Jakarta’s best known buildings, built during the previous Suharto regime under which the country’s capital experienced dramatic economic development, albeit often characterised by corruption and notoriously-shoddy construction. Jakarta governor Anies Baswedan said “some notes” had been made about the condition of the building after the most recent inspection last year but none of those related to the mezzanine. But he added; “The Jakarta administration will audit the building to make sure all regulations are met. We will check all buildings whose safety certificates are due to expire.”

Hal itu akan menimbulkan pertanyaan bagi intergritas salah sat bangunan paling terkenal di Jakarta. Dibangun pada masa pemerintahan rezim Suharto yang mana pada saat itu ibu kota mengalami perkembangan ekonomi yang dramatis, walaupun sering ditandai dengan korupsi dan konstruksi yang sangat buruk. Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan “beberapa cataan” telah dibuat tentang kondisi gedung setelah inspeksi yang dilakukan tahun lalu tetapi tidak ada satupun dari catatan itu berhubungan dengan mezzanine. Tetapi dia menambahkan “Pemkot Jakarta akan mengaudit gedung tersebut untuk memastikan semua peraturan terpenuhi. Kami akan memeriksa semua bangunan yang sertifikat keamaannya akan kadaluarsa.”

 

The building’s partial collapse occurred as hundreds of office workers were leaving the twin towers at the start of their lunch hour, during the market’s midday break. “There are many people injured and some of them have been taken to the nearest hospitals,” Jakarta police spokesman Argo Yuwono said. A later police statement confirmed the number of injured at 72 “Police will investigate whether this was a result of shoddy construction, something else or purely an accident.”

Runtuhnya sebagian dari bagian gedung terjadi ketika ratusan karyawan meninggalkan menara tepat ketika jam makan siang mereka.” begitu banyak orang terluka dan beberapa dari mereka sudah dibawa kerumah sakit terdekat.” Tutur pembicara dari pihak kepolisian Argo Yuwono. Surat resmi dari kepolisian mengatakan korban luka – luka sebanyak 72 orang. “ polisi akan menyelidiki apakah ini karna keadaan konstruksi yang buruk, ada hal lain, atau murni karena kecelakaan.”

 

 

Tidak hanya bahasa Indonsia, Metro Tv juga menghadirkan berita dalam tiga bahasa; Indonesia, Inggris, dan Mandarin. Bagi kamu yang menyukai dunia sastra tidak usah ragu untuk melanjutkan perkuliahan di jurusan sastra. Anak sastra tidak hanya harus menulis novel melulu. Para lulusan sastra yang ahli dalam bahasa sangat dibutuhkan dalam dunia jurnalistik. Dalam mengumpulkan berita dari berbagai belahan dunia tentulah memerlukan ahli bahasa.

Jadi, jika kalian bermimi ingin menjadi jurnalis yang menguasai bahasa Inggris maka itu bukan hal yang mustahil selama kalian terus dan akan terus berusaha mewujudkan mimpi tersebut. Teruslah bermimpi dan jangan lelah untuk terus mengejarnya.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!