Contoh Text Berita Tentang Gempa dalam Bahasa Inggris dan Artinya

CONTOH BERITA TENTANG GEMPA DALAM BAHASA INGGRIS – Gempa bumi merupakan getaran-getaran yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energy dari dalam secara tiba-tiba yang menciptakan gelombang seismik. Gempa bumi biasanya disebabkan oleh pergerakan lempengan bumi. Gempa bumi dapat terjadi dengan dua kemungkinan fatal; terjadi reruntuhan dahsyat atau memicu air laut yang meluap dan meluluh lantakkan daratan.

 

Indonesia sendiri sudah pernah mengalami gempa dan Tsunami yang memakan korban paling banyak di dunia. Peristiwa ini terjadi pada tahun 2014 dan masih tetap meninggalkan luka yang cukup dalam bagi orang-orang yang ditinggalkan. Pada tahun 2011 Jepang, yang merupakan salah satu Negara yang mencetuskan nama dari tsunami itu sendiri mengalami musibah gempa dan tsunami yang menelan banyak korban jiwa dan kerusakan  parah bagi negaranya.  Di bawah ini terdapat salah satu teks berita yang berkenaan dengan tema gempa bumi;

 

Contoh Text Berita Tentang Gempa dalam Bahasa Inggris dan Artinya

 

A huge earthquake has rocked South Korea prompting fears Kim Jong-un may have completed another nuclear test.  The 5.4-magnitude quake in the south east of South Korea was felt in the capital Seoul and caused buildings to shake.  It comes after another nuclear test by North Korea in September caused a 3.4-magnitude earthquake and took place near one of the rogue state’s test sites.

Sebuah gempa dahsyat melanda Korea Selatan yang mana memicu ketakutan masyarakat apakah Kim Jong Un mungkin telah menyelesaikan uji coba nuklir lainnya. Gempa yang berkekuatan 5.4 ini membuaat ibu kota Seoul merasakannya dan gedung – gedung yang bergoyang. Gempa ini datang setelah tes nuklir lainnya oleh Korea Utara pada September yang mengakibatkan gempa berkekuatan 3.4 yang terjadi didekat salah satu lokasi uji coba Negara tersebut.

 

No casualties have been reported following today’s tremor and no tsunami warning has been issued. The earthquake’s epicentre was 9.3km (5.8 miles) northwest of the port city of Pohang, according to the U.S. Geological Survey.  South Korea’s state-run Korea Meteorological Administration measured the quake at the same strength but said the epicenter was inside Pohang.

Loading...

Residents in the capital, more than 300 kilometers (186 miles) away, felt tremors and said their buildings shook. 

Tidak ada korban jiwa akibat getaran tersebut dan tidak ada peringatan Tsunami yang dikeluarkan. Pusat gempa berada di 9.3km (5.8mil) barat laut kota pelabuhan Pohang, menurut survei geologi Amerika. Administrasi Meteorologi Korea yang dikelola oleh pemerintah Korea Selatan mengukur kekuatan gempa itu dengan kekuatan yang sama namun mengatakan empa tersebut berada didalam Pohang. Penduduk di ibu kota berada di lebih dari 300 kilometer (186mil), merasa getarannya dan mengatakan bahwa gedung – gedung mereka berguncang.

 

A number of windows were broken and walls crumbled beneath structures close to the central point of the earthquake. The Korea Meteorological Administration reported a second tremor, with a magnitude of 5.4, about nine kilometers from Pohang. The agency sent out an earthquake alert via a mobile network which asked some of the local residents in the affected area to evacuate immediately. South Korean media showed crumbled walls piled on parked cars, broken windows from some buildings and elementary school students taking shelter on a playground. No injuries or major damage has been reported, according to the Korea Meteorological Administration.

Sejumlah Jendela pecah dan dinding beruntuhan didaaerah yang berdekatan dengan pusat gempa tersebut. Badan Meteorologi Korea mengatakan bahwa guncangan ke-dua terjadi dengan kekuatan 5.4, sekiar 9 kilometer dari Pohang. Badan Meteorlogi menyebarkan pemberitahuan gempa melalui jaringan  Internet yang mana meminta para penduduk dari daerah tersebut untuk segera di evakuasi. Media masa Korea Selatan menunjukkan gedung – gedung yang berjatuhan di parkiran mobil, jendela – jendela yang pecah dari beberap bangunana dan anak – anak sekolah dasar berlindung di taman bermain. Tidak ada korban luka atau kerusakan  parah yang dilaporkan, menurut badan Meteorologi Korea.

Semoga contoh teks berita diatas dapat membantu pembelajaran bahasa Inggris teman-teman sekalian. Kalian juga dapat melatih kemampuan menulis bahasa Inggris kalian dengan menulis teks berita denga cara dan ciri khas kalian sendiri. Dengan sering berlatih menulis karangan dalam bahasa Inggris dapat membantu memperkaya kepemilikan kosa kata bahasa inggris dan melatih Grammar. Selamat belajar dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!