Contoh Karangan Argumentasi dalam Bahasa Inggris

CONTOH KARANGAN ARGUMENTASI DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA – Kalimat argumentasi merupakan salah satu jenis pengembangan paragraf dalam penulisan yang ditulis yang ditulis dengan  tujuan untuk membujuk dan meyakinkan pembaca. Dalam penulisan paragraf argumentasi isi dapat berupa penjelasan, pembuktian, alsan, maupun ulasan obyektif.

Dibawah ini terdapat sebuah contoh kaliamat argumentasi yang berisi tentang sebuah larangan atau peraturan pemerintah yang mana menyebutkan larangan dalam merokok.

Dalam karangan dibawah ini disebutkan mengapa larangan itu dikeluarkan. Berdasarkan fakta – fakta yang sudah mereka uji secara teoritis sehingga menguatkan larangan ini nntuk di berlakuakn. Namun walaupun demikian masyarakat tetepa berada pada pro  dan kontra.

 

Contoh Karangan Argumentasi dalam Bahasa Inggris

 

Recently MUI (Indonesian Ulema Council) issued a fatwa that smoking is forbidden and should be avoided. The prohibition of smoking causes a variety of reactions in the community. The society is divided into two groups in considering fatwa issued by MUI. Most of the people agree with the MUI.

Baru – baru ini MUI (Persatuan Ulama Indonesia) mengeluarkan fatwa larangan terhadap merokok dan wajib di hindari. Larangan dari merokok menimbulkan reaksi yang bermacam – macam di masyarakat. Masyarakat terbagi menjadi dua kelompok dalma menanggapi fatwa ini. banyak dari masyarakat yang setuju dengan peraturan MUI.

 

However, the others do not agree with MUI. The party who agrees with MUI assumes that smoking is very dangerous for humans because smoking can cause various diseases and even cause death. The danger of smoking is not only bad for the smoker but also bad for people around them. It can cause death, impotence, internal organs damage, heart and many more. Based on this fact, MUI issued that smoking is haram because basically anything that causes damage is unlawful and should be avoided.

Namun, sebagian lainnya tidak setuju dengan MUI. Masyarakat yang setuju beranggapan bahwa merokok sangat berbahaya untuk manusia karena dapat menyebabkan berbagai penyakit bahkan dapat menyebabkan kematian. Bahaya merokok tidak hanya akan ditanggung oleh pengonsumsi rokok namun juga berpengaruh buruk bagi orang – orang di sekitar mereka. Hal itu dapat menyebabkan kematian, impotensi, kerusakan organ dalma, hati dan banyak lagi. berdasarkan fakta ini, Fatwa MUI yang menyebutkan merokok haram karena pada dasarnya segala hal yang menyebabakna kerusakan tidak sah dan harus dihindari.

Loading...

 

On the other hand, people who do not agree with the MUI assume that smoking is one of their rights which could not be bothered. Most people who do not agree with the MUI are the smokers. They have made cigarettes as a part of their lives.

Disisi lain, orang – orang yang tidak setuju dengan MUI berpendapat bahwa  merokok adalah salah satu hak mereka yang mana tidak dapat diganggu gugat. Kebanayak dari orang yang tidak setuju dengan keputusan  MUI adalah para perokok. Mereka telah membuat rokok menjadi bagian dari hidup mereka.

 

They reasoned that smoking could help them thinking, increase creativity, soothe the nerves, and relieve fatigue and sadness. Forbid them to smoke means breaking their privacy, and human rights. The debate over smoking ban is hard to resolve. Many people remain in their opinion considered correct. For us as who can think certainly can determine our position on this issue. It’s been scientifically proven that smoking is harmful to our health. Based on these facts do we still think smoking is cool?

Alasannya merokok dapat membuat mereka berfikir, meningkatkan kreatifitas, mennenagkan saraf dan dapat mengatasi rasa lelah dan sedih. Melarang mereka untuk merokok melanggar privasi mereka, dan hak manusia. Perdebatan tentang larangan merokok sangat sulit untuk diselesaikan. Banyak orang  yang berpendapat  bahawa dpendepat mereka masing – masing adalah yang paling benar. Untuk kia yang dapat berfikir dengan jelas dan dapa menempatkan diri pada masalah ini, hal ini sudah teruji secara ilmu penelitian bahwa merokok adalah berbahaya untu kesehatan kita. berdasarkan fakta ini apakah kita masih berfikir merokok itu suat hal yang keren?

 

Semoga karangan diatas dapat menjadi salah satu sumber contoh untuk kamu dalam menulis kalimat argumentasi dalma bahasa Inggris. Yang harus diingat bahwa kalimat argumentasi bersisi penjelasan yang jelas berdasarkan sebuah pembuktian yang dapat dipengang kebenarannya. Kalimat ini akan sering kita jumpai pada teks – teks berita yang mana akan membujuk para pembaca untuk mengeluarkan pendapat mereka terhadap berita yang disuguhkan.

Untuk kalian yang sedang mempelajari bahasa Inggris, tidak ada salahnya untuk mencoba melatih kemampuan menulis kalian dalam mengarang dengan mengambil tema paragrf argumentative. Selamat mencoba dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!