Contoh Karangan Cita-cita Menjadi Polisi & Tentara dalam Bahasa Inggris

CONTOH KARANGAN CITA – CITA MENJADI POLISI ATAU TENTARA DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA – Memiliki profesi yang berkontribusi lansung dala melindungi negara merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Profesi sebagai Tentara atau polisi merupakan dua profesi yang bertindak langsung sebagai tameng negara jika terjadi perang atau hal – hal bahaya lainnya. Seorang Tentara mengucap janji untuk berada di barisan paling depan untuk melindungi bangsa dan negara jika perang datang menghampiri. Mereka adalah orang – orang yang rela melindungi bangsa dan negara dengan nyawa sebagai taruhan. Tidak jauh berbeda, peran Polisi adalah mengayomi masyarakat. Memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi kehidupan dalam masyarakat. Polisi bertindak sebagai pencegah kriminal, dan penegak hukum. Pekerjaan mereka sama mulianya denga para Tentara.

Contoh Karangan Cita-cita Menjadi Polisi & Tentara dalam Bahasa Inggris

 

Everyone has  some aims and ambitions of his life. Some get success to achieve these goals while some fail. Everybody is born to serve some purpose.  Everyone should be aware of his ambitions in life. My ambition in life is not being wealth, nor fame, and not for power. My only ambition is to serve my country honestly, sincerely, dan lovingly.

Setiap oraang memiliki sebuah keinginan dan ambisi dalam hidupnya. Sebagain sukses menggapai keinginan mereka dan ada juga yang gagal. Setiap orang terlahir untuk mengabdi pada satu tujuan. Setiap orang harus mengetahui ambisi dalam hidupnya. Ambisiku dalam hidup bukanlah untuk menjadi kaya, tidak untuk menjadi terkenal, atau untuk kekuasaan. Ambisi utamaku adalah untuk melayani negaraku dengan jujur, tulus, dan penuh cinta.

 

Of course there are many ways to serve our mother land. We can serve the country as a doctor, politician, and engineer. The profession of teacher is a noble one, because teacher is the builder of the nation.  But me, I desire to become a  soldier . I feel  I’m eligible to serve my country best in away.  The army life is so full of adventure, dicipline, toughness and risk. Army are the people who will fight in the first line for their country, take care of all society is their priority.  Where ever he soldier  goes, he is received with great respect.

Tentu saja terdapat begitu banyak cara untuk melayani negara kita. Kita bisa melayani negara kita dengan berkontribusi menjadi seorang dokter, politikus, dan Insinyur. Profesi sebagai guru adalah salah satu yang paling mulia, karena guru adalah pembangun bangsa. Tetapi aku, keinginanku adalah menjadi seorang tentara. Aku merasa aku berhak untuk melayani negaraku dengan cara yang paling terbaik. Kehidupan seorang tentara penuh dengan pertualangan, disiplin, ketangguhan dan resiko. Tentara adalah orang – gorang yang akan berperang di barisan paling depan untuk negaranya, keamanan masyarakat adalah prioritas utama mereka. kemanapun tentra melangkah, mereaka kan mendapatkan rasa hormat yang begitu besar.

Loading...

 

A soldier works with a mission. They are the protector of our honour, wealth and well being. A soldier never wants a war, but if it is forced upon him he never looks back. I will do every I can do for my country .

Para tentara bekerja dengan misi. Mereka adalah pelindung kehormatan, kekayaan, dan kehidupan layak yang kita miliki. Mereka tidak pernah menginginkan perang, tapi jika perang datang menghadapi mereka, merak tidak akan pernah ragu untuk maju kedepan. Aku akan melukan apapun yang bisa aku lakukan untuk negaraku.

 

Not just soldier, there is another profession who perform as defender of nation. It’s police officer. They have job to do as soldier is take care of our society of nation, but  maybe they not taking place to fight in the war. Become a police it can be honorable plan in future life. Police Officer would give us the opportunity to help other people.

Tidak hanya tentara, ada profesi lain yang bertindak sebagai pelindun negara. Polisi. Mereka memiliki pekerjaan yang sama seperti tentara yaitu melindungi bangsa, tetapi mungkin mereka tidak bertarung di medan perang yang sama seperti tentara. Menjadi seorang Polisi juga dapat menjadi rencana masa depan yang mulia. Profesi sebagai Polisi dapat memberikan kita kesempatan untuk menolong sesama.

 

I always want to be someone who make a difference in the world, and this gives me the chance. Performing  justice in the right way and making sure that the laws of the government are obeyed is the job that I want to pursue.  Being Police or soldier will be a challenging job but also very rewarding.  This job will make me learn a lot about life, make me more aware about my sircumstance. So, if I am asked what kind of my future dream I will prefer to pick on of these two noble work.

Aku selalu ingin menjadi seseorang yang dapat melakukan sesuatu yang berbeda didunia ini, dan ini akan memberikan kita kesempatan untuk menegakkan hukum dan yakin bahwa hukum yang diyakini oleh pemerintah menjadi kewajiban untuk kita ikuti. Menjadi seorang polisi atau tentara akan menjadi pekerjaan yang menantang dan juga bermanfaat. Pekerjaan ini akan memberikan kita pelajaran hidup, membuat kita lebih peka terhadap sekitar. Jadi, jika aku dianya akan pekerjaan yang aku inginkan dimasa depan, aku akan memilih salah satu dari dua pekerjaan mulia ini.

Diatas merupakan salah satu contoh karangan singkat tentang cita – cita menjadi seorang Tentara atau Polisi. Masih begitu banyak profesi mulia yang dapat kamu geluti sebagai bentuk konstribusi kamu terhadap negara. Kamu adalah genarisi muda yang mana terdapat masa depan dan cita – cita bangsa ditangan masing – masing dari kalian. Oleh karena itu, jadilah bangsa yang memuaskan dan membanggakan.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!