Kisah Cerita Nabi Ayyub dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Nabi ayyub merupakan nabi yang terkenal akan kesabarannya. Dia terkena penyakit dan dijauhi dan juga ditinggalkan oleh keluarganya, teman-temannya dan juga semua orang di sekitarnya. Tapi dia tak pernah mengeluh dan juga marah akan keadaannya. Dia tetap berdoa kepada Allah sampai Allah mengembalikan semuanya. Dan bagaimana cerita sesungguhnya dari nabi ayyub ? mari kita baca bersama-sama.

 

Kisah Cerita Nabi Ayyub dalam Bahasa Inggris dan Artinya

 

Nabi ayyub

 

Ayyub prophet is a prophet that choosen by Allah to bani israil and amoria community. He is raise as a prophet in a 1500 bc. And his name called in al-quran in 4th. He has 26 children and die in huran, syam. Ayyub prophet is a person with very patient person. And we can called that his patient is over from other man in the world. Many people amazed with ayyub prophet. So, ayyub prophet also symbolize with patient man in the world.

Ayyub come from arabic and ibrani name that has the same meaning ” replacement”. Ayyub prophet is a son of aish (eswa ) bin ishaq bin ibrahim. Ayyub is a choosen man from the choosen noble of people. Allah always praise ayyub with his patient behavior from test of life in a special way. Allah give him test with his children, his family, his wealth, and with his body. Allah give him test that no one take it. After ayyub prophet has a disease in a long timeor period. And his friends and his family forgetting him. And he always pray to Allah.

Allah listen ayyub’s pray and ask him to fight his foot and from that place, water out. And Allah said that the cool water can curing his disease. And he do it, he drink this water and after that he is healing. Allah giving back to him his family, his friends and his wealth again. So, that is about ayyub prophet. Hope you get new information and thank you.

 

Terjemahan

 

Nabi ayyub adalah nabi yang dipilih oleh Allah untuk kaum bani israil dan kaum amoria. Dia diangkat menjadi nabi pada tahun 1500 sebelum masehi. Dan namanya disebut dalam al-quran sebanyak 4 kali. Dia memiliki 26 anak dan meninggal di huran, syam. Nabi ayyub adalah seseorang yang terkenal sebagai seseorang yang sangat sabar. Dan kita sering menyebutnya sebagai pria paling sabar di dunia. Banyak orang yang kagum dengan nabi ayyub. Jadi, nabi ayyub juga sering dilambangkan seorang orang yang paling sabar di dunia.

Kata Ayyub sendiri berasal dari arab dan ibrani yang memiliki arti yang sama yakni pengganti. Nabi ayyub adalah putra dari aish (eswa ) bin ishaq bin Ibrahim. Ayyub adalah pria pilihan dari semua yang telah dipilih oleh Allah. Allah selalu memuji ayyub karena kesabarannya dan Allah memberikannya ujian khusus. Allah memberikannya ujian dengan anak-anaknya, keluarganya, kekayaannya dan juga badannya sendiri. Allah memberikan ujian yang berat untuknya dan tak ada seorangpun yang dapat menghadapinya. Dan keluarga serta temannya mulai melupakannya.

Dan dia selalu berdoa kepada Allah. Allah mendengar doa ayyub dan menyuruhnya untuk menendangkan kakinya ke sebuah tempat dan airpun keluar dari tempat tersebut. Dan Allah berkata bahwa air dingin tersebut dapat menyembuhkan penyakitnya. Dan diapun melakukannya, dia meminum air tersebut dan setelah itu dia sembuh. Allah mengembalikan keluarganya, teman-temannya, dan juga kekayaannya kembali. jadi demikianlah tentang nabi ayyub. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.

 

Dengan mengetahui kisah dari nabi ayyub tersebut. Kita pun dapat mencontohnya yang selalu sabar menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah. Kita tidak boleh marah maupun mengeluh karena semua cobaan tersebut karena Allah menyayangi kita dan selalu berpikir positif bahwa semua permasalahan pasti aka nada titik ataupun pangkal penyelesaiannya.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!