Kisah Cerita Nabi Ibrahim dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Nabi Ibrahim merupakan ayah dari para nabi. Nabi Ibrahim merupakan nabi yang sangat disayangi dan dicintai oleh Allah. Nabi Ibrahim merupakan seseorang yang sangat sabar dan dapat membimbing anak-anaknya agar selalu beriman kepadaNya. Lalu bagaimana sebenarnya kisah dari nabi Ibrahim ? mari kita bahas bersama-sama.

 

Kisah Cerita Nabi Ibrahim dalam Bahasa Inggris dan Artinya

 

Nabi Ibrahim

Ibrahim prophet is a prophet from samawi religion. He has a nobel name khalilullah from Allah that means is a person that Allah like very much. Ibrahim has a son with name ismail, famous with a name founder of baitullah. He is raise as a prophet that mesenger to be kaldan community that in ur nation that now in iraq. Ibrahim prophet is a main figure model. Haji and slaughter the animal is a worship for ibrahim prophet that be loyal with Allah. Ibrahim prophet is a member of ulul azmi. Name of ibrahim called in al-quran 69th. The name of ibrahim is a name from ib and rahim, with the meaning the loving father. Ibrahim is a son from azar ( tarikh ). And the mother of ibrahim is amilah. Azar or ibrahim father has three children there are ibrahim, haran and nahor.

Ibrahim born in a area with name Faddam aram in babylon kingdom. Ibrahim has 2 son there are ismail and ishaq. Once upon a time in babylon lived a king with bad behavior with name namrudz. Namrudz have a bad dream that someday he will killed by a man. So, he finally killed the baby boy in that kingdom. But he can’t killed ibrahim, because ibrahim is hide by Allah. When he is born in the world, he can speak like a adult not just a baby. Because of namrudz king make all of the citizen worship to sculpture and regard them as a god.

Its include of ibrahim father, azar. Azar also worship to god. When ibrahim teenager he is not agree with this behavior, to worship the sculpture. And he give understanding way to the father and the citizen. He is also shattered the sculpture. And it is make namrudz angry and want to blaming ibrahim. So, ibrahim throw away into the fire, and namrudz hope that the fire will blame ibrahim. But he is failed, because Allah save ibrahim prophet and this is make namrudz scary if his citizen will believe in ibrahim than him. And in the end of the story, namrudz will loose from ibrahim but his father always deny to worship Allah. Ibrahim always pray to his father but Always said that he is cant pray for his father because his father is an reluctant Allah. So, ibrahim family, his wife and children leave babylon and go to egypt. So, that is about ibrahim prophet. Hope you get new information. Thank you.

 

Terjemahan

Nabi Ibrahim adalah nabi dari agama samawi. Dia memiliki nama agung yakni khalilullah yakni seseorang yang sangat dicintai oleh Allah. Ibrahim memiliki dua orang putra dengan nama ismail terkenal sebagai pendiri baitullah. Dia diangkat menjadi nabi yang menyiarkan agama islam untuk kaum kaldan yang sekarang dikenal dengan Negara irak. Nabi Ibrahim adalah tokoh teladan. Ibadah haji dan juga korban adalah ibadah yang mengingatkan kepada Ibrahim yang sangat taat kepada Allah. Nabi Ibrahim merupakan salah satu nabi yang masuk dalam ulul azmi. Nama Ibrahim disebut dalam al-quran sebanyak 69 kali. Nama Ibrahim sendiri berasal dari kata ib dan rahim yang berarti ayah yang penyayang. Ibrahim adalah putra dari azar (tarikh). Dan ibu dari Ibrahim adalah amillah. Ayah nabi Ibrahim yakni azar memiliki 3 orang anak yakni Ibrahim, haran dan nahor.

Ibrahim lahir di sebuah tempat yang bernama faddam aram di kerajaan babilonia. Ibrahim memiliki dua orang putra yakni ismail dan ishaq. Suatu hari di babilonia hiduplah seorang raja dengan perilaku yang jahat yang bernama namrudz. Suatu hari namrudz bermimpi bahwa suatu hari dia akan dibunuh oleh seorang pria. Jadi, akhirnya dia membunuh semua bayi yang ada di kerajaannya. Tetapi dia tidak dapat membunuh Ibrahim, karena Ibrahim disembunyikan oleh Allah. Ketika dia lahir di dunia, dia dapat berbicara layaknya orang dewasa. Karena namrudz membuat semua penduduknya untuk menyembah berhala dan menganggap mereka sebagai seorang dewa.

Termasuk juga ayah Ibrahim yakni azar. Azar juga menyembah berhala. Ketika Ibrahim beranjak remaja, dia tidak setuju dengan tingkah laku ayahnya, yang menyembah berhala. Dan dia memberikan pemahaman kepada ayahnya dan juga kepada penduduk. Dia juga menghancurkan berhala. Dan hal tersebut membuat namrudz marah dan ingin membakar Ibrahim. Jadi, Ibrahim dilemparkan kedalam kobaran api, dan namrudz ingin agar api tersebut membakar Ibrahim. Tetapi dia gagal, karena Allah menyelamatkan nabi Ibrahim dan hal ini membuat namrudz ketakutan karena takut nanti penduduk akan lebih mempercayai Ibrahim daripada dirinya. Dan di akhir dari cerita ini, namrudz akhirnya dikalahkan oleh Ibrahim dan ayahnya tetap menolak untuk menyembah Allah. Ibrahim selalu berdoa untuk ayahnya tetapi Allah mengatakan bahwa dia tidak usah berdoa untuk ayahnya karena ayahnya telah mengingkari Allah. Jadi, keluarga Ibrahim, istrinya dan juga anak-anaknya meninggalkan babilonia dan pergi ke mesir. Dan demikianlah cerita tentang nabi Ibrahim. Dan semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.

 

Dengan mengetahui kisah dari nabi Ibrahim kita dapat mengambil kesimpulan bahwa di jaman dahulu tidak mudah untuk melakukan ibadah karena banyak berhala yang didirikan dan juga hal tersebut juga dapat mengganggu ibadah kita dan juga ibadah yang dilakukan oleh nabi Ibrahim ditentang oleh raja yang kejam yakni raja namrudz. Nah dengan mengetahui kisah tersebut kita dapat lebih meningkatkan keimanan kita.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!