Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Bantuan Sebuah Lagu

Belajar bahasa inggris melalui lagu –¬†Pada jaman sekarang bahasa inggris merupakan bahasa yang banyak digunakan di seluruh dunia. Bahasa inggris digunakan oleh sebagian besar penduduk dunia. Bahasa inggris merupakan bahasa internasional, dimana seluruh orang di seluruh dunia berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris diantara satu orang dari negara maupun suku yang lain dengan penduduk dari belahan dunia lainnya, sehingga bahasa inggrismerupakan bahasa pemersatu. Bahasa inggris jika digunakan di kawasan maupun daerah lain selain di negaranya terdapat dua fungsi. Yakni ada english foreign english dan juga english as a second language. English foreign language memiliki arti bahwa bahasa inggris digunakan di suatu negara seperti halnya sebuah bahasa asing. Yang hanya digunakan sebagai bahasa di situasi yang formal seperti misalnya diajarkan dan digunakan di sekolah, selain itu tidak digunakan lagi di kehidupan sehari-hari. Contoh negara yang menerapkan efl ataupun english foreign language atau bshasa inggris sebagai bahasa asing¬† adalah negara kita yakni negara indonesia. Sedangkan esl ataupun english second language yakni berarti bahasa inggris sebagai layaknya bahasa inggris sebagai bahasa kedua. Sehingga bahasa inggris bukan hanya digunakan dan dipakai di dalam situasi formal.Seperti di sekolah maupun di kantor saja.

Bahasa inggris juga digunakan di dalam kehidupan sehari-hari seperti misalnya ketika sedang berbelanja maupun kegiatan-kegiatan yang lainnya. Bahasa inggris kadang dicampur dengan bahasa asli negara tersebut. Misalnya adalah malaysian english yakni bahasa inggris yang dipergunakan di malaysia karena dulunya negara malaysia merupakan negara jajahan inggris. Sehinggabahasa keduanya adalah bahasa inggris. Misalnya adalah penggunaan -berbasikal yang berarti bersepeda yang diambil dari bahasa inggris yakni bicycle yang artinya sepeda dan diubah menjadi bahasa malaysia. Negara lain yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa keduanya adalah singlish ataupun singapore english. Nah, berbicara mengenai efl, yakni english foreign language. Indonesia adalah salah satu pengguna dari efl ini, seperti yang telah saya singgung sebelumnya.

Bahasa inggris digunakan di sekolah sebagai mata pelajaran wajib bagi para siswa di sekolah. Sehingga ketika sudah lulus nanti dia dapat menggunakan kemampuan berbahasa inggrisnya untuk mencari pekerjaan maupun untuk bekerja. Tapi kadang bahasa inggris itu tidak semudah yang dilihat oleh orang lain, kadang orang merasa sudah bersusah payah belajar bahasa inggris ini tetapikemampuannya sama sekali tidak berkembang. Mereka juga banyak mengikuti kursus-kursus bahasa inggris dimana-mana, tapi tetap saja kemampuannya tak berkembang dan jalan di tempat. Nah, bagaimana ya cara meningkatkan kemampuan berbahasa inggris anda dengan cara yang fun alias dengan cara yang menyenangkan. Tentu saja caranya dengan lagu. Kenapa lagu? karena lagu merupakan bahasa yang universal. Semua orang menyukairangkaian kata yang dinyanyikan oleh seseorang. Iya bukan?

nah, anda pun dapat belajar bahasa inggris dengan bantuan sebuah lagu caranya gimana? pertama-tama sekali anda download mp3 lagu bahasa inggris di tempat download lagu yang banyak tersebar di internet. Setelah itu dengarkan lagu itu secara pelan-pelan dan anda pahami maksud lirik lagunya. Langkah selanjutnya adalah anda tulis lirik tersebut ke dalam bukucatatan anda. Untuk mengecek kebenaran yang anda tulis, anda pun dapat mengeceknya di google. Banyak sekali website yang menyediakan lirik lagu. Mudah bukan? dengan rutin melakukannya, maka niscaya kemampuan bahasa inggris anda akan berkembang. Nah, demikianlah cara untuk mengasah kemampuan bahasa inggris anda dengan lagu. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!