Contoh Text Berita Tentang Kesehatan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

CONTOH TEKS BERITA TENTANG KESEHATAN DALAM BAHASA INGGRIS – Kesehatan merupakan salah satu isu atau permasalahan yang sangat menguras banyak perhatian bagi seluruh dunia, karena penyebaran virus sangatlah cepat beredar diseluruh negara melalui udara. Indonesia saat ini merupakan salah satu negara yang sedang diserang wabah mematikan Difteria beberapa bulan belakangan ini. Wabah ini banyak menyerang balita dan anak – anak. hal ini disebabkan oleh antibodi mereka yang tidak kuar sehingga tidak dapat membentengi tubuh dari serangan virus.

 

Melemahnya antibodi disebabkan karena tidak adanya imuniasasi yang pernah didapatkan oleh para korban dari semenjak mereka lahir. Hal ini sangat disayangkan dan seharusnya menjadi perhatian utama pemerintah. Suatu negara dikatakan gagal ketika tidak dapat menjamin kesehata rakyatnya sendiri.

 

Dibawah ini merupakan salah satu conoth teks berita dengan tema kesehatan yang hangat diperbincangkan dikalangan masyarakat Indonesia belakangan ini;

 

Indonesia is immunizing millions of children and teenagers against diphtheria after the disease killed 38 people, mostly children, since January.

Children in school uniforms and toddlers clinging to their parents received shots at a high school in Indonesia’s capital, Jakarta, on the first day of the campaign Monday. Diphtheria is a bacterial disease that can cause breathing difficulties, heart failure and paralysis. It was more or less eradicated in Indonesia in the 1990s but health officials say it has re-emerged in the past four years because immunization rates have dropped, partly reflecting fears about vaccines.

Indoensia mulai mengimunisasi jutaan anak – anak dan remaja terkait virsus Difteria setelah membunuh 38 orang, kebanyakan anak – anak sejak bulan Januari.  Anak – anak dengan seragam sekolah dan balita bersama orang tuanya menerima suntikan di sekolah menengah ibu kota Jakarta, pada hari pertama kampanye di hari Senin. Difteria merupakan bakaeri yang membuat sulit bernafas, gagal jantung, dan lumpuh. Virus ini lebih atau kurang  diberantas di Indonesia pada tahun 1990an tetapi pihak medis secara resmi mengatakan virus ini sudah kembali bangkit 4 tahun belakangan karena imunisasi yang menurun, sebagian mencerminkan rasa takut dari vaksin.

 

The first stage of the $112 million campaign aims to vaccinate 8 million people under the age of 19 in Jakarta and the populous provinces of Banten and West Java. The outbreak is “likely due to some people refusing immunization which causes their children’s antibodies and resistance to be low,” Health Minister Nila Moeloek said after visiting a hospital where more than 30 diphtheria patients were being treated. She said there could be a variety of reasons why increased numbers of parents are refusing immunizations.

Awal pertama kampanye yang memakan biaya 112 juta dolar bertujuan untuk melakukan vaksinisasi pada 8 juta orang  dibawah usia 119 tahun id Jakarta dan penduduk dari provinsi Banten dan Jawa Barat. Wabah ini”kemungkinan karena beberapa orang yang menolak untuk imunisasi yang mana menyebabkan antibodi anak – anak mereka menjadi melemah. Mentri kesehatan Nila Moeloek mengatakan setelah mengunjungi rumah sakit yang mana terdapat lebih dari 30 pasien difteria yang dirawat. Ia mengatakan ada berbagai macam alasan mengapa orang tua yang menolak imunisasi semakin meningkat jumlahnya

 

The disease disappeared during the three-decade rule of Indonesian dictator Suharto when a family education program sent volunteers such as the wives of government officials into villages where they talked to mothers about nutrition and sanitation and reminded them about national immunization days. The program was abandoned after Suharto’s ouster in 1998, and a subsequent decentralization of government in Indonesia has complicated the work of health officials. Rumors that vaccinations are dangerous and violate Islamic law have also gained currency in the world’s most populous Muslim nation.

Virus ini sudah punah pada masa pemerintahan dictator Indonesia bapak Suharto ketika program pendidikan bagi keluarga mengirim para relawan seperti para istri pemerintah secara langsung berkunjung ke kampong – kampung dimana mereka bicara kepada para orang tua tentang nutrisi dan sanitasi dan memperingatkan mereka tentang hari imunisasi nasional. Program tersebut kemudian terbaikan setelah lengsernya Suharto pada tahun 1998, dan desentralisasi selanjutnya dari pemerintah Indonesia sudah melengkapi masalah kesehatan secara resmi. Kabar yang mengatakan bahwa  vaksinisasi melanggar hukum  Islam dan juga menambah jumalh mata uang Negara yang mayoritas pendudukanya adalah Muslim.

 

The result, according to Elizabeth Jane Soepardi, who oversees immunization policy at the Ministry of Health, is that immunization rates dropped in some communities. “I didn’t even know about immunization,” said Satiyah, a 46-year-old mother of three whose adult son is being treated in an isolation ward for diphtheria after developing fever and nausea. “None of my children has been immunized since birth,” said Satiyah, who goes by one name. She said now that she risks losing her son, she will allow her 15-year-old daughter to be immunized.

Hasilnya, berdasarkan Elizabeth Jane Soepardi, yang merupakan mentri luar negri terhadap kebijakan imunisasi luar negeri, apakah jumlah imunisasi menurun pada beberpa komunitas tertentu?. “Saya bahkan tidak tahun tentang imunisasi,”ujar Satiyah, ibu berusia 46 tahun yang mana 3 oranga anak lelakinya mendapatkan tindakan isolasi difteria setelah demam dan mual. Satiyah mengatakan bahwa “Tidak satupun dari anak – anak saya yang menadapatkan imunisasi sejak lahir.”. Satiyah juga mengatakan bahwa dia mendapatkan resiko kehilangan anak lelakinya, dan ia akan mengimunisasi anak wanitanya yang berusia 15 tahun.

 

Semoga Difteria dapat dikendalikan dan selesai secepatnya. Diharapkan imunisasi dapat diberikan kepada semua rakyat tanpa terkecuali. Jangan ada lagi korban – korban Difteria lainnya yang berjatuhan. Untuk semua orang, jagalah kesehatan kalian dengan sebaik – baiknya. Ikuti program imunisasi yang diberkan pemerintah dan jalanilah kehidupan sehat. Karna dari tubuh yang sehat akan lahir jiwa – jiwa yang sehat pula.

Keep learn and healthy guys~

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!