Pengertian dan Contoh Report Text dalam Bahasa Inggris

Pengertian Report text

 

Report text adalah salah satu jenis text bahasa inggris yang memiliki struktur hampir sama dengan descriptivetext. Yakni sama-sama memiliki tujuan untuk memberikan deskripsi tentang suatu benda maupun sebuah tempat. Tapi pada reporttext, benda maupun tempat yang diceritakan di dalam text hanya berupa general saja maupun deskripsi secara umum saja seperti contohnya adalah teks tentang binatang kucing, maka dalam teksreport hanya diceritakan tentang binatang kucing secara umum seperti jenis-jenis kucing secara umum dan juga bagaimana kucing beradaptasi dengan lingkungannya. Generic structure ataupun struktur umum dari reporttext terdiri dari dua genericstructure yakni generalclasification dan juga description. General clasification ataupun klasifikasi umum adalah biasanya berisi tentang klasifikasi dari objek ataupun sesuatu yang akandiceritakan secara umum dan juga tidak mendetail. Dan di bagian description maka akan dijabarkan secara detail tentang suatu objek cerita. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat contoh berikut ini,

 

Contoh Report text

 

Flower

 

Flower is a beautiful thing in the world. Flower has many colour that makes other people more colourful and joyful. Like red, orange, purple and yellow. Flower has many kind like rose, jasmine, orchid and lotus. Flower has a nice smell and usually makes bee and butterfly perch in top of flower. Flower also symbolize of woman, like rose flower means woman that soft has a hard side.

Like rose, this flower looks beautiful but in this stalk has a thorn that make finger hurt. Jasmine means pure of the heart, and so on. Flower also means in love. Like rose that has red colour means desire of love. rose that has orange colour means first love. And pink colour means forever love. Flower also inspire by people to make creation. Like movie, song and also product.

Movie with inspiration by flower is a telenovela with title florecita, flower girl. In that story, florecita is a beautiful girl with sad story but always cheerful like sunshine. She selling flower to other people in the garden and around of her environment. And like a cinderella story, in the end of the story she will be loving by handsome and rich man.

Flower also use in love song. Such a indonesian love song with title bunga terakhir from band romeo. That tell about someone or man that want to say goodbye to his girlfriend with giving her the last flower to make their memorial. And also flower to give an inspiration to product, many parfum product make from flower fragrance that has nice smell. Or many soap that make from flower also hand and body lotion product.

Flower also use in wedding ceremony. Wedding myth’s say that the woman who take the flower from bride, the woman can follow the bride to be marry woman in the next. Flower is so beautiful, unique and so inspired for many people in the world and no doubt about it. Flower has a many meaning.¬† So, that is about flower. Thankyou.

 

Bunga

 

Bunga adalah sesuatu yang indah di dunia. Bunga memiliki banyak warna yang membuat banyak orang hidupnya lebih berwarna dan juga ceria. Seperti warna merah, orange, ungu dan juga warna kuning. Bunga juga memiliki banyak macam yang berbeda-beda seperti mawar, melati, anggrek dan juga teratai. Bunga memiliki bau yang harum yang biasanya akan membuat lebah dan juga kupu-kupu hinggap diatasnya. Bunga juga merupakan symbol seorang wanita, seperti mawar yang menggambarkan wanita yang lembut pembawaannya ternyata memiliki sifat yang keras.

Seperti bunga mawar. Bunga ini kelihatan cantik tetapi di tangkainya sebenarnya banyak duri yang membuat jari terluka. Bunga melati berarti hati yang suci bersih dan juga arti yang lainnya. Bunga juga dapat mengartikan sebuah cinta. Seperti bunga mawar yang berwarna merah yang berarti cinta yang membara dan juga mawar yang berwarna orange yang berarti cinta pertama. Dan juga warna merah muda ataupun pink yang berarti cinta sejati. Bunga juga menginspirasi orang-orang untuk membuat sebuah karya. Seperti film, lagu dan juga beberapa produk.

Film yang terinspirasi dari bunga adalah telenovela dengan judul florecita, gadis bunga. Di dalam ceritanya, florecita adalah gadis cantik dengan cerita sedih tetapi selalu semangat seperti sinar matahari pagi. Dia menjual bunga untuk orang lain di taman maupun di sekitar rumahnya. Dan seperti cerita Cinderella, di akhir cerita dia akan dicintai oleh seorang pria yang tampan dan juga kaya.

Bunga juga dipakai di sebuah lagu cinta. Seperti lagu indonesia dengan judul bunga terakhir dari band romeo. Yang menceritakan tentang seseorang ataupun seorang pria yang yang ingin mengucapkan selamat tinggal dengan kekasihnya dengan memberikannya bunga terakhir sebagai sebuah kenangan. Dan bunga juga memberikan inspirasi untuk sebuah produk, banyak produk parfum yang dibuat dari aroma bunga yang memiliki wangi yang enak. Ataupun banyak sabun yang dibuat dari bunga juga hand and body lotion.

Bunga juga dipakai dalam sebuah pesta pernikahan. Mitos dalam pernikahan mengatakan bahwa seorang wanita yang menerima buket bunga dari pengantin wanita, wanita tersebut akan mengikuti si mempelai wanita untuk menikah. Bunga itu sangat cantik, unik dan juga sangat menginspirasi untuk banyak orang di dunia dan tak ada yang dapat meragukannya lagi. Bunga memiliki banyak makna. Jadi, itulah tentang bunga. Terima kasih.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!