Cara Membuat Kopi dalam Bahasa Inggris dan Artinya (Procedure Text)

How to make coffee (Bagaimana cara membuat kopi)

 

Bagi orang indonesia siapa yang tak tahu minuman yang satu ini? Kopi…  minuman ini merupakan minuman favorit dari sebagian besar penduduk dunia. Minuman Kopi adalah minuman yang berasal dari biji kopi yang melalui serangkaian proses yang panjang yang akhirnya menjadi bubuk kopi yang biasa diminum sekarang.

Kopi memiliki banyak jenis, yakni kopi robusta dan juga kopi arabika.

Kopi arabika yakni kopi tradisional yang memiliki cita rasa terbaik dari bermacam-macam jenis kopi. Kopi ini sebenarnya berasal dari ethiopia kemudian menyebar secara meluas di daerah seperti amerika latin, afrika tengah, afrika timur, india dan juga di indonesia.

Kopi yang satunya lagi adalah kopi robusta, kopi ini merupakan kopi kelas dua. Hal ini dikarenakan rasanya yang cenderung agak pahit tidak seperti jenis kopi arabica. Selain itu jenis kopi ini mengandung banyak kafein yang lumayan tinggi. Selain hal tersebut,cakupan penanaman kopi robusta dengan luas daripada kopi arabica.

Kopi robusta dapat tumbuh di mana-mana tidak seperti jenis kopi arabica. Kopi arabica hanya dapat tumbuh pada ketinggian tertentu saja. Selain itu, kopi robusta juga lebih rentan terkena yang namanya hama dan juga penyakit, hal ini yang membuat harga kopi robusta ini menjadi lebih murah dibanding kopi jenis arabica.

Dan ngomong-ngomong tentang kopi yang berharga fantastis kita tidak dapat melupakan kopi luwak. Kopi luwak adalah kopi yang dihasilkan dari pencernaan hewan luwak. Hewan luwak ini hanya minum susu dan hanya memakan kopi dengan kualitas yang terbaik. Sehingga membuat kopi ini memiliki cita rasa yang nikmat dan juga khas. Nah, kembali ke masalah kopi, gimana sih cara membuat kopi yang mudah dan gampang, mari kita lihat step-step atau langkah-langkah (contoh text procedure) untuk membuat kopi berikut ini!

 

How to make coffee

Coffee is a delicious drink. And making coffee is simple and easy. How to make it? lets see!

Ingredients : water,  coffee 1 sachet and whatever you want. Sugar. And milk if you wanna to making cappucino.

Steps/how to:

  1. First, boil water in a stove or boil water in water dispenser, if u have.
  2. next, Prepared glass and enter coffee and sugar.
  3. After the water hot, pour water on top of coffee and sugar.
  4. Stir water, coffee and sugar, and if you want you can add milk.
  5. The delicious coffee ready to served!

that’s about how to make coffee, and  happy trying!

 

Terjemahan

Bagaimana cara membuat kopi

Minuman kopi adalah salah satu minuman yang enak. Dan tentu saja membuat kopi itu mudah dan juga gampang sekali. Bagaimana cara membuatnya ? mari kita lihat bersama-sama!

Bahan-bahan : air, kopi 1 bungkus dan sebanyak apapun yang anda inginkan, gula, dan juga susu jika kamu ingin membuat minuman cappuccino.

Langkah-langkah pembuatan :

  1. Pertama, rebus air di atas kompor maupun di water dispenser jika anda memiliki water dispenser.
  2. selanjutnya, siapkan gelas dan masukkan kopi serta gula ke dalamnya.
  3. setelah air panas, tuang air diatas kopi serta gula.
  4. aduk air panas tadi, kopi serta gula, dan jika anda ingin menambahkan susu maka anda pun dapat menambahkan di kopi yang telah anda buat.
  5. kopi yang nikmat siap untuk disajikan!

Itulah mengenai bagaimana cara membuat kopi, dan selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!