Contoh Paragraf Simple Present Tense Tentang Cerita Liburan, Kegiatan Sehari-hari (daily Activities), Tentang Keluaraga & Tentang Orang Lain

Simple present tense – Simple present tense merupakan salah satu tenses yang paling umum digunakan. Baik itu digunakan di rumah, di gunakan di sekolah maupun digunakan di manapun. Tenses ini merupakan salah satu tenses paling mudah karena hanya memiliki rumus dasar yakni subject ditambah dengan verb satu maupun biasa disingkat dengan V1 maupun kata kerja bentuk pertama dan juga keterangan.

Contoh kalimatnya seperti ini i go to school yang berartiaku pergi ke sekolah. Lalu bagaimana dengan contoh paragraf dalam simplepresenttense. Mari kita bahas bersama-sama. Selain menceritakan tentang kehidupan sendiri ataupun dailyactivity, tapi juga mengenai siapa nama kamu, asal, kegemaran, cita-cita dan yang lain sebagainya. Dalam simple present tense yang menceritakan tentang diri sendiri biasanya sumbernya adalah I maupun aku atau saya.

 

Contoh Paragraf Simple Present Tense Tentang Cerita Liburan, Kegiatan Sehari-hari (daily Activities), Tentang Keluaraga & Tentang Orang Lain

 

Paragraph mengenai diri sendiri

 

About me

 i am rumi. My full name is rumi anita. I am first grade of junior high school. I am 12 years old. My birthday on august 3th. In my family i am the only child, i do not have brother or sister. I lived with my parents. My father is civil servant and my mother is house wife. My hobby is sing and listen music. My dream in future is to be singer.

Tentang diriku

Aku rumi. Nama lengkapku adalah rumi sinta. Aku kelas satu smp. Umurku 12 tahun. Ulangtahunku selalu dirayakan pada tanggal 3 agustus. Di dalam keluargaku aku adalah anak tunggal, aku tidak punya saudara perempuan maupun saudara laki-laki. Aku tinggal dengan kedua orangtuaku. Ayahku adalah seorang pns dan ibuku adalah seorang ibu rumah tangga. Hobi maupun kegemaranku adalah mendengarkan music. Cita-citaku di masa depan adalah menjadi seorang penyanyi.

 

Dan pada kalimat kedua ini kita tak lagi membicarakan tentang diri kita sendiri, namun kita menceritakan tentang orang lain.Subject yang kita pakai adalah dia maupun ia yang dalam bahasa inggris kita sebut dengan he maupun she. Contoh larangannya adalah sebagai berikut

Paragraph mengenai orang lain

 

Lintang

 i have a friend, her name is lintang. Lintang has a beautiful face that make everybody love and care with her. She is my classmates. We are study in 2nd grade of senior high school. She loves dancing and also she loves to doing parkour. Yes, it is the two different activity, but she love to doing both. In dancing she likes to perform tradisional dance like serimpi and seudati dance. And about parkour, it is a brave sport that jump from one place to another place like spiderman in superhero marvel. This sport is ussualy for man, but she is so dare because she loves challenge. And now she is join in ninja warrior to be challenger.

Lintang

Aku memiliki seorang teman, namanya adalah lintang. Lintang memiliki wajah yang cantik yang membuat banyak orang mencintainya dan juga menyayanginya. Dia adalah teman sekelasku. Kami belajar di kelas dua sma. Dia suka menari dan juga olahraga parkour. Ya, ini memang merupakan suatu kegiatan yang berlawanan, tapi dia suka melakukan keduanya. Di dalam menari dia suka untuk menari tradisional seperti tari serimpi dan juga tari seudati. Dan mengenai parkour sendiri, ini adalah jenis olahraga untuk melatih keberanian yakni dengan melompat dari satu tempat ke tempat yang lainnya persis seperti tokoh spiderman di komik maupun film karangan marvel. Olahraga ini biasanya untuk pria, tetapi karena dia wanita pemberani dan juga menyukai tantangan. Dan sekarang ini dia bergabung dengan program ninja warior dan menjadi seorang penantang.

 

Paragraph mengenai Cerita liburan

Loading...

 

Going to prambanan temple

Today me and my friend go to prambanan temple. We go there with bus. In the way to there, we are always sing together. We sings many songs from the famous singer, like a song baby that sing by international superstar justin bieber. When we arein the prambanan temple, we are so happy that see a beautiful and great temple. Prambanan temple famous with the story roro jongrang princess and bandung bondowoso, that bandung bondowoso curse roro jonggrang princess to be the last image in prambanan temple. In prambanan temple we take many photos and we buy all unique goods from prambanan temple that we buy for our family in home. And finally we go back to our home. And we arereally enjoy our trip to prambanan temple today.

 

Pergi ke candi prambanan

Hari ini aku dan temanku pergi ke candi prambanan. Kami pergi kesana dengan bis. Jalan menuju kesana, kami selalu bernyanyi bersama. Kami menyanyikan banyak lagu dari penyanyi yang terkenal, seperti misalnya lagu baby yang dinyanyikan oleh justin bieber. Ketika kami di candi prambanan kami sangat bahagia karena melihat keindahan dan kemegahan candiprambanan. Candi prambanan terkenal dengan cerita roro jonggrang dan bandung bondowoso, yang bercerita tentang bandung bondowoso yang mengutuk roro jonggrang menjadi arca terakhir di candi prambanan. Di candi prambanan kami mengambil banyak foto dan membeli barang yang unik untuk oleh-oleh. Dan kami pulang ke rumah dan kami sangat menikmati liburan kami di prambanan.

 

Paragraph mengenai Daily activities

 

Jaka’s daily activity

Every morning, jaka do the same activity as a student. Jaka always wake up in the morning at five o’clock. And after that he go to the bath room to take a bath and also brush his teeth and make it more bright and shines. And after the activity is done, jaka go to eat his breakfast and today his breakfast is fried rice and egg, he know that kindof breakfast make him thirsty, but he still like to eat it. After that he go to the school that has distance not far from his home. And this activity always repeat everyday in his life.

 

Kegiatan sehari-hari jaka

Setiap pagi, jaka melakukan kegiatan yang sama sebagai seorang siswa. Jaka selalu bangun di jam lima pagi. Dan dia pun pergi ke kamar mandi untuk mandi dan juga menyikat gigi dan membuat giginya bersinar. Dan setelah semuanya selesai, jaka pergi untuk sarapan dan sarapan hari ini adalah nasi goreng dan telur, dia tahu bahwa makanan ini akan membuatnya haus tapi dia tetapmenyukainya. Dan kemudian dia pergi ke sekolah yang berjarak tidak jauh dari rumahnya. Dan kegiatan tersebut selalu berulang setiap hari.

 

Dan yang terakhir adalah cerita mengenai keluarga dan subject yang dipakai adalah dua subject yakni I dan jugaWe. Nah, untuk lebih jelasnya mari kita lihat contoh paragraf di bawah ini

Paragraph mengenai keluarga

 

Us

i lived with my brother and mysister in the simple house. We have parents, but they are separate when we children. My sister name is lucy, she is ballerina and also singer. And my brother name is kian and he is to be lawyer. And i am dina, i am a senior high school student. We love each other and to be like that until the time separate us.

 

Kami

Aku tinggal dengan kakak laki-laki dan juga dengan kakak perempuanku di sebuah rumah sederhana. Kami memiliki orangtua, tetapi mereka sudah berpisah sejak kami masih anak-anak. Nama kakakku adalah lusi, dia adalah seorang ballerina dan juga seorang penyanyi. Dan kakak laki-lakiku bernama kian dan dia adalah seorang pengacara. Dan aku sendiri bernama dina, aku adalah siswa sma. Kami saling mencintai satu sama lain dan seperti ini terus sampai akhir nanti.

 

Jadi, demikianlah sedikit informasimengenai contoh paragraf dalam bentuk simplepresenttense. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan terima kasih.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!