Contoh Karangan Cita-cita Menjadi Dokter Dalam Bahasa Inggris

KARANGAN CITA – CITA MENJADI DOKTER DALAM BAHASA INGRIS – Dokter merupakan pekerjaan mulia selanjutnya yang ada dimuka bumi ini. Kebanyak dari kita selalu ingin menjadi seorang dokter ketika kita masih belia, masa kanak – kanak kita selalu saja diwarnai dengan cita – cita ingin menajdi dokter. Tidak sedikit yang kemudian berhasil menggapai cita – cita masa kecilnya. Semua orang dapat menjadi seorang dokter, tapi apakah semua orang berhasil menjadi dokter yang sebenarnya?

Pekerjaan sebagai dokter bukanlah sebuah pekerjaan yang highclass. Posisi kamu adalah sebagai pekerja sosial. Kamu dibutuhkan dalam keadaan apapun, dimana pun, dan untuk siapapun. Sebagai seorang pekerja sosial seharusnya tidak menaruh harga yang fantastis dalam praktik pekerjaanya. Ini yang disebut kegagalan dalam menjadi dokter yang sesungguhnya, ketika kita buta dengan pamrih yang sesuai dengan keahlian yang kita miliki, sehingga kita menjadi tamak dan memasang harga tinggi dalam menjali praktik kedokteran.
Ingat dokter adalah pekerja sosial, yang mana artinya dia haarus mampu melihat sosial sekitarnya. Tidak semua orang sama nilai taraf ekonomi, sama nilai pendapatannya. Namun, semua insan berhak mendapatkan pertolongan yang sama.

Tidak semua dokter gagal, banyak diluar sana paramedis yang bekerja denga niat yang jelas dan ikhla, maka akan diberikan kemudahan kepada mereka oleh Tuhan. Banyak juga dari paramedis yang sadar posisi mereka sebagai pekerja kemanusian, sehingga terkadang mereka tidak melihat garis batas antara mereka dan pasien, sehingga tidak ada siapa yang diyar dan membayar. Yang ada hanyalah siapa yang seharusnya menolong dan ditolong.

 

Contoh Karangan Cita-cita Menjadi Dokter Dalam Bahasa Inggris

 

Since I was a kid, my passion into medical so strong, I really want ot be paramedic. I want to be doctor, help people and be useful in life time. Most of time people just have ambition and desire in being number one, but I want to help this world, by becoming the doctor I think I can give my contribution to make world become a better place. I want to be a followerof God and helper of others. Whenever you have a flu or cold, you go tothe doctor and what does the doctor do? He gives you medicines and hope,that you will be fine and that’s exactly what I want to do give hope toothers that they will be fine and they could make a change.

Sejak aku kecil, keinginnanku dalma bidang kesehatan sangatlah kuat, aku sanat ingin menjad para medis. Aku ingin menjadi dokter, menolong orang – orang dan berguna dalam kehidupan. Seringnya orang – orang berambisi untuk menjadi nomer satu, tetapi aku ingin menolong dunia ini, dengan menjadi seorang dokter aku fikir aku akan memberikan kontribsi dalam membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Another reason is because my family are profesion as a doctor; my mom is a doctor and my grandfather too. I look at them as people who always be attended for another one anytime they need them. My mom work hard, even sometime she can’t get home to get a dinner together, I know sometimes it will be hard, but I can usnderstand my Mom position, she is not doing nothing out there, she helping someone hurt, some one who bleed.

Alasan lainnya adalah karena keluargaku berprofesi sebagai dokter; ibuku seorang dokter dan kakekku juga seorang dokter. Aku melihat mereka sebagai sosok yang selalu hadir untuk seseorang lain kapanpun orang – orang membutuhkan mereka. Ibuku bekerja sangat keras, bahakan terkadang dia tidak dapat makan malam bersama dirumah. Aku tahu itu akan menjadi hal yang sulit kadan – kadang, tapi aku bisa mengerti posisi ibuku, dia bukannya melakukan hal yang tidak berfaedah di luar sana, dia menolong seseorang yang kesakitan, seseorang yang sekarat.

I set my life goals from now on. I don’t want to skip any class at school so I can receive a balance and great grade eventually. I will put my huge effort to pursue this future dream. My family supported me to chase this dream, my Mom doesn’t mind if I pursue the same ambition as her. She said “you can achive everything in your life, you can be anyone, just remember your dream work is a humanity profession, you can’t doing that for excpeting the high salary, you work to help each other.”

Aku sudah menyiapkan tujuan hidupku dari sekarang. Aku tidak ingin bolos sekolah dengan begitu aku mampu mendapatkan nilai yang seimbang nantinya. Aku akan berusaha sekeras mungkin untuk mengejar mimpi ini. Keluargaku mendukungku untuk terus mengejar mimpi ini, ibuku tidak keberatan jika aku memiliki ambisi yang sama dengannya. Ibu bilang” kamu bisa menggapai segalanya dalam hidupmu, kamu bisa menjadi siapa saja, yang perlu kamu ingat bahwa pekerjaan impianmu ini adalah profesi kemanusian, kamu tidak bisa melakukannya hanya utnuk mengharapkan gaji yang tinggi, kamu bekerja untuk menolon sesama.”

Yeah, I will remember my mom advice. Some people perhaps performing in some job because they expected high salary, or even social status. But me, I’m tyring to make clear for my ownself what exactly definition of doctor profession is, and I was concluded that paramedic profession is realated to humanity, which mean you need to be at anykind of situation for whoever they are when they need medical help.

Ya, aku akan mengingat nasehat ibuku. Beberapa orang mungkin bekerja dalam sebuah profesi karena mereka mengaharapkan penghasilan yang tinggi, atau bahkan karena status sosial. Tetapi aku, aku mencoba untuk menjelaskan pada diriku sendiri apa definisi dari profesi dokter sebenarnya, dan aku menyimpulkan bahwa pekerjaan paramedic adalah pekerjaan yang berhubungan dengan kemanusian, yang mana berarti kamu harus berada dalam situasi seperti apapun untuk siapapun ketika mereka membutuhkan pertolongan medis.

Dalam setiap profesi apapu, sebaiknya kita berniat dengan ikhlas dan benar. Jangan semata – mata karena penghasilan yang didapat. Maka niat lurus tersbeut akan luntur dan pekerjaan itu tidak akan menjadi berkah nantinya. Apapu profesi yang kamu keluti pastikan bahawa kamu mencitai pekerjaan tersebut. Tanpa rasa cinta pekerjaan tersebut akan terasa begitu sulit dan susah. Tanpa rasa cinta kepada pekerjaan yang tengah kamu keluti sekarang maka tak jarang kita sering dirundung rasa stress. Jadi, kembalikan dulumu. Bekerja dengan ikhlas.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!