Contoh Karangan Cita-cita Menjadi Guru Dalam Bahasa Inggris

KARANGAN CITA – CITA MENJADI GURU DALAM BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA – Bercita – cita menjadi seorang guru adalah cita – cita yang mulia. Seperti kata pepatah bahwa guru merupakan pahlawan tanpa jasa. Ya, tanpa guru kita tidak akan mengenal baca tulis. Guru memiliki pengaruh yang besar dalam edukasi. Mereka merupakan orang – orang yang berperan membentuk karakteristik dan menjadikan anak bangsa menjadi sumber daya manusia yang beguna dan bagus nantinya.

Menjadi guru adalah kesempatan untuk meberikan tindakan nyata dalam berkonstribusidmemperbaiki bangsa. Kontribusi nyata. Semakin banyak kamu mengajarkan seseorang maka akan semakin kaya rasa kemanusian yang akan anda kandung dalma sanubari. Menjadi orang yang menginspirasi sesama adalah sebuah kesempatan paling mulia yang tidak semua orang mampu untuk melakukannya.

 

Contoh Karangan Cita-cita Menjadi Guru Dalam Bahasa Inggris

 

It’s normal for every person to has one of passion, one of future dream, what they want to be in the future day. No matter what you want to be it’s worth to fight about. My future dream is become a Teacher. Become someone who involve her life to improve our generation knowledge to achive better life. I think lecturer is one of honorable work, teacher is more than a job. It is an important contribution to make our society to be better.

Hal yang wajar bagi setiap orang untuk memiliki passion, memiliki cita –cita untuk masa depan, inign menjadi apa mereka dimasa depan. Apapun cita –citamu segalanya adalah hal yang patut kita perjuangkan. Cita –cita masa depan saya adalah menjadi seorang guru. Menjadi seseorang yang membuat hidupnya ikut campur dalam kemajuan pendidikan generasi kita untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Aku fikir pengajar adalah salah satu pekerjenaan yang mulia, guru adalah lebih dari sekerdar profesi. Namun sangat penting dalam kontribusi untuk membuat masyarakat menjadi lebih baik.

I remember about some story from back back history in time, when Hiroshima and Nagasaki was was bombing and turn into pieces. We can said that not a lot people can make it, but the survivers asked “ How much teacher survive?” they don’t making question about how much damage they need to recover but teacher. From this story I believe that teacher can bring better life back, because in their hand education was born. Look at Japan now, they bring life back and become powerful country.

Aku ingat tentang sebuah kisah sejarah, dimana ketiaka Hiroshima dan Nagasaki di bom dan hancur berkeping – keping. Dapat kia katakan bahwa saat itu tidak banyak orang yang mampu bertahan, tapi orang – orang yang selamat bertanya “berapa banyak guru yang tersisa?” mereka tidak bertanya berada banyak kerusakan yang harus kita perbaiki tetapi seorang guru. Dari sejarah ini saya percaya bahwa guru dapat membawa kehiudpan kembali lebih baik lagi, karena ditangan merekalah pendidikan itu lahir. Lihat Jepang sekarang, mereka kembali membangun kehidupan dan menjadi Negara yang maju.

A teacher has the direct oppurtunity to make a difference, to change the future. I want to be best for everyone, I will set high goals to be a teacher and do my best to show each and every student that these goals are within their reach. I really want to persuade my student to learn more and importanly to understand. I want to make my student wonder, make them question, make them think critically, make them write, make them read, read, read, read.

Guru memiliki kesempatan lansung untuk melakukan perubahan, untuk mengubah masa depan. aku ingin menjadi terbaik untuk semua orang, aku ingin bercita – cita menjadi seorang guru dan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan pada setiap siswa bahwa angan ini tersbeut berada pada jangkau mereka. Aku begitu ingin membujuk para siswa untuk belajar lebih banyak dan yang paling terpenting adalah memahami. Aku ingin membuat siswa – siswaku membayangkan, bertanya, membuat mereka berfikir kritis, membuat mereka menulis, dan membuat mereka membaca.

The chance to inspire another human being it’s challenge. There are too many educators that haven’t accepted this challenge, and it needs to change. Student go to the school because they are forced to, many times learning is not their top priority, but theacher’s job is to teach. Teacher not only teach about science content, I mean something that the book had been written, but teacher’s job is to introduce to them about moral, characther and many other things that realated to social life. This is the reason why I want to be a teacher, I want to inspire the children who will represent the future of our great nation.

Kesempatan untuk menginspirasi manusia lainnya adalah sebuah tantangan. Begitu banyak pendidik yang belum menerima tantangan ini, dan hal ini membutuhkna perubahan. Para siswa pergi ke sekolah karena mereka diharuskan untuk pergi, seringnya belajar bukanlah prioritas pertama mereka , tetapi kewajiban guru adalah mengajar. Guru tidak hanya mengajar tentang ilmu pengetahuan, maksudnya mengajarkan sesuatu yang sudah tertulis di bukuu, namun tugas guru juga untuk memperkenalkan kepada mereka tentang moral, karakter, dan banyak hal lainnya yang bebrhubungan dengan kehidupan sosial. Inilah alasan mengapa aku inign menjadi seorang guru, aku ingin menginspirasi anak – anak yang akan mewakili masa depan dari bangsa kita.

Jadi, bagaimana dengan cita – cita kalian semau teman – teman? Pastilah semua dari kalian memiliki cita – cita yang mulia. Hidup berawal dari skema mimipi yang kita sebut cita –cita, maka tugas kita adalah berusaha membuat cita – cita itu menjadi nyata. Tidka gampang dan tidak dalam waktu yang singkat memang. Membutuhkan kerja keras dan air mata dalam memperjuankan sebuah cita – cita. Namun, satu hal yang harus kita ingta adalah bahawa setiap kehidupan harus dibarengi dengan perjuangan didalmnya, maka hal itu akan lebih membuat hidup lebih bernilai nantinya.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!