Inilah 4 Alasan Mengapa Belum Lancar Bahasa Inggris Meski Sudah Mengikuti Kursus Bertahaun-Tahun

Kenapa tidak saya mahir-mahir bahasa inggris – Pernahkah anda berpikir bahwa anda susah sekali menguasai bahasa inggris. Padahal anda sudah belajar mati-matian dari pagi sampai besok pagi hari. Tetap saja tidak bisa-bisa berbahasa inggris. Ataupun anda sudah mengikuti berbagai macam kursus yang ada di sekitar tempat tinggal anda bahkan mengikuti kursus singkat yang ada di internet. Juga membeli kaset dvd agar kemampuan berbicara bahasa inggris anda meningkat tapi tetapsaja nihil hasilnya, karena anda tetap tidak bisa berbahasa inggris dengan lancar. Anda pun sampai begadang malam-malam sampai mata anda bengkak untuk melihat maupun mendownload tentang materi bahasa inggris, tapi tetap saja kemampuan berbahasa inggris anda tidak berkembang, stagnas ataupun statis disitu-situ saja. Anda pun sudah melakukan banyak hal termasuk salah satunya adalah menonton film dengan bahasa asliBahasa inggris maupun mendengarkan lagu berbahasa inggris full. Tapi tetap saja anda tidak bisa dan semuanya terasa sia-sia. Lalu apa ya yang sebenarnya salah ataupun kurang dari usaha kita untuk belajar bahasa inggris? anda penasaran? ingin tahu juga? yuk kita cari tahu bersama-sama. Let’s check this out!

  1. Lingkungan tidak mendukung

Biasanya faktor utama yang sering kali muncul ke permukaan adalah faktor ini, faktorIni juga termasuk salah satu faktor utama. Yup, faktor lingkungan. Kita tidak tinggal di lingkungan yang mendorong kita untuk berbicara menggunakan bahasa inggris layaknya bahasa kedua. Kita pun cenderung menggunakan bahasa inggris layaknya bahasa asing ataupun foreign language. Kita hanya belajar bahasa inggris di sekolah sedangkan ketika di rumah kita tak menggunakan bahasa inggris lagi. Di rumah biasanya kitaakan bercakap-cakap dengan bahasa indonesia bahkan menggunakan bahasa ibu ataupun bahasa daerah kita sendiri-sendiri, sehingga hal inipun membuat kemampuan kita dalam berbahasa inggris tidak meningkat sama sekali. Hal ini tentu saja berbeda ketika misalnya kita tinggal di sekitar bali maupun tempat-tempat wisata lainnya, yang notabene banyak turis asing yang melancong ke daerah tersebut. Sehingga mau tidak maukita harus menggunakan bahasa inggris sesering mungkin sehingga akhirnya kita dapat dengan lancar berbahasa inggris layaknya seorang native speaker maupun pembicara asli.

  1. Ejekan orang

Kadangkala kita ingin mempraktekkan sendiri kemampuan berbicara bahasa inggris kita. Tapi seperti yang telah saya singgung di poin pertama tadi, lingkungan tidak mendukung. Hal ini diperparah lagi dengan ejekan maupun cemoohan yang akan kitaDapatkan di lingkungan sekitar jikalau kita tetap kekeuh untuk praktek berbicara bahasa inggris, misalnya dengan teman yang sebaya dengan kita. Kita akan dicap sebagai orang yang gila, sok pinter bahasa inggris, sok bule dan juga sok-sok yang lainnya, yang kadang memekakkan telinga tersebut. Tapi untuk anda yang sangat sering mendapatkan ejekan dan juga cemoohan ini, jangan dipedulikan apa kata orang, tetap semangat danJangan menyerah. Ya, bilang saja, anjing menggonggong kafilah berlalu.

  1. Mental

Ini adalah poin selanjutnya yang akan kita bicarakan. Mental setiap orang memang berbeda-beda dan tak ada yang sama. Ada yang mentalnya baja, mental biasa ada juga yang mentalnya penakut alias apa-apa takut, apa-apa cemas dan juga lain sebagainya. Untuk anda yang memang sedang serius untuk belajar berbicara bahasa inggris, memangAnda harus mulai melenyapkan mental anda yang lemah dan segera menggantinya dengan mental yang baru, yakni mental yang lebih kuat ketika belajar bahasa inggris, ingatlah bahwa usaha yang keras pada awalnya akan terbayar di akhir dengan hasil yang memuaskan dan juga membanggakan.

  1. Tidak ada lawan bicara

Kita memang ingin sekali berkomunikasi dengan bahasa inggris. Tapi keinginan tersebut sedikit terhambat karena kita tidakmemiliki partner maupun teman yang memiliki keinginan yang sama dengan kita. Jika kita dapat menemukan satu saja partner maupun teman yang kita ajak berbicara bahasa inggris, pasti kemampuan bahasa inggris kita akan meningkat dengan signifikan setiap harinya.

Nah, demikianlah beberapa penyebab kenapa kita belum lancar berbahasa inggris. Sebaiknya kita memang mulai merubah pola pikir kita mulai darisekarang ya. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!