Contoh Karangan Pengalaman Hidup dalam Bahasa Inggris dan Artinya

CONTOH KARANGAN PENGALAMAN PRIBADI DALAM BAHASA INGGRIS – Pengalaman pribadi merupakan momen atau ingatan yang tidak dapat kit lupakan dan akan terus tertinggal didalam ingatan kita. Pengalaman pribadi juga dapat menjadi guru dan pelajran hidup yang paling berharga. Dengan pengalam hidup kita jadi dapat belajar lebih bnyak tentang kehidupan lagi dan lagi. Pengalaman berharga biasanya didapat dari perjalan hidup yang kita lewati dari hari – keharri, hubungan sosialisasi yang kita habiskan bersama sesama masyarakat, atau banyak hal yang tidak terhingga lainnya.

Seperti contoh dibawah ini merupakan salah satu karangan singkat tentang pengalaman pribadi seorang yang menceritakan kehidupan kuliah yang menjadi salah satu fase kehidupan yang tidak dapat dilupakannya dan akan selalu ada didalam ingatan karena kehidupan saat perkuliaahan memberikan dia pelajaran hidup yang berbeda dari sekolah.

 

Contoh Karangan Pengalaman Hidup dalam Bahasa Inggris dan Artinya

 

My entry into a college after I had completed my school education was an important event in my life. I felt very much excited on the very first day. I found that there is a great difference between school and college life. The world of the school is narrow and limited. The world of the college is large. Teachers in a school are strict and use the rod to beat the boys very frequently. College teachers are like elder brothers.

Melanjutkan  pendidikan ke jenjang universias setelah menyelesaikan pendidikan sekolah wajibku adalah moment paling penting dalam hidupku. Aku merasa sangat bersemangat ketik hari pertama. Aku meneukan perbedaan besar antara kuliah dan sekolah. kehidupan sekolah sangat sempit dan terbatas. Sedang kehidupan di kampus sangatlah besar. Para guru di sekolah sangatlah ketat dan menggunakan sering menggunakan tongkat untuk memukul anak lelaki. Sedang guru – guru di universitas layaknya seorang kakak.

Most of the teachers in a college live in the world of ideas and books. We have students of all kinds in a college. They discuss the current affairs, art, cinema and sports. Some of them neglect text books but they do not miss the daily newspaper. Some of them would even engage the teachers in class in a political topic and discuss it fully.

Kebanyakan dari pengajar di kampus berfikir dan hidup dengan prinsip dan buku. Dan kampus juga memiliki begitu banyak  jenis mahasiswa. Mereka membicarakan peristiwa yang baru terjadi, seni, film, dan olahraga. Sebagian dari mereka tidak menghiraukan buku pelajaran tetapi mereka tidak pernah ketinggalan dengan informasi dari koran. Sebagina dari mereka bahkan terasa nyambung denan beberapa guru ketika dalam kelas politik dan kemudian mendiskusikannya di kelas.

Loading...

There is a lot of freedom in the collage,  in the school I was busy from the first period to the last. But in the collage I attend classes for three or four periods. Ever being late for the classes is not punished.

Begitu banyak kebebesan dari kehidupan kampus, di kehidupan sekolah dulu aku begiu sibuk dari awal semester samapi akhir. Tapi tidak sewaktu kuliah, aku hanya perlu amsuk kelas tiga atau 4 kali. Bahkan telat masuk kelas tidak akan dikenakan hukuman.

College life has given a lot of political awareness; I have also got good grounding in electioneering. The elections to the college union, for which there a lot of canvassing gave me my first experience of democracy. Sometimes Political leaders come address us important problems facing the country.

Kehidupan dikampus memberikan banyak kesadaran terhadap kita atas politik; aku bahkan sudha mendapat kesempatan dalam pemilihan. Pemilihan serikat kerja kampus, yang mana memberikan banyak hal dalam pengalaman pertamaku berdemokrasi. Kadang – kadang pemimpin politik datang dna memberitahu kami tentang apa masalah apa yang tengah dihadapi oleh negara saat ini.

 

Then I felt that I was not only a college student but also a citizen of the country.Some time there are strikes in the college. The strikes are engineered by some senior students who are either punished or find for misbehaviors.

Kemudian aku merasa aku tidak hanya sekedar seorang anak kuliah tapi juga sudah menjadi seorang masyarakat. Terkadang juga terdapat pemberontakna di kampus. pemberontakan ini dilakukan oleh beberapa mahasiswa senior yang mana antara akan mendapatkan hukuman atau sebagai tersangka atas perbuatan yang tidak pantas.

 

I do not like this. I like the college life for its freedom, intellectual awakening and its various academic and extracurricular activities. I think that even after completing my education, I shall never forget the happy days I spent in the college.

Aku tidak suka dengan hal yang seperti ini. Aku suka perkuliahan dengan kebebesan yang dimilikinnya, intelektulittas, dan berbgaia kegiatan ekonomi dan non ekonomi yang dimilkinya. Aku rasa bahakan ketika aku sudah menyelesaikan pendidikanku aku tidak akna pernah melupakan kebahagian hari – hari yang telah aku lewatkan semasa kuliah.

Apakah kamu juga memiliki cerita yang sama dengan kehidupan perkuliahaan kamu? Sebagin orang memang sering mendeklarasikan bahwa kehidupan perkuliahan adalah kehidupan yang sulit seklai mereka lupakan. karen aperkuliahan adalah kehiudupan dimana fase kedewasaan dimulai. Fase dimana pola pikir kita semakin berubah dan cara pandang kita terhadap sesuatu menjadi lebih mendasar. Bagaiamna dengan pengalaman hidup kalian? Apakah kalian bisa menceritakannya dalam bahasa Inggris?

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!